oleh

Usai Jumatan, Sepatu Mahal Diembat Maling

LINGGAU POS ONLINE, JAWA KIRI – Ratusan jemaah yang selesai mengerjakan Salat Jumat di Masjid Al Hidayah, Jalan Merapi, Kelurahan Jawa Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, heboh.

Pasalnya salah seorang jemaah kehilangan sepatu mahal miliknya sekitar pukul 12.45 WIB. Sepatu merek Diadora seharga Rp 400 ribu, yang diletakkan di rak dekat pintu masuk, hilang.

Korban seorang pria berpostur tinggi, nama tidak dikorankan, mengaku meletakkan sepatunya di rak. Ia nampak tak menyangka.

“Sepatu saya hilang. Merek Diadora seharga Rp 400 ribu,” sebut korban yang tampak kebingungan.

Ia yakin sekali sepatu miliknya itu diletakkan di dalam rak. Tapi saat selesai mengerjakan Salat Jumat, sepatunya sudah hilang. Jemaah lain yang melihat dia, memberi saran agar melihat kamera pengintai (CCTV) di ruang pengurus masjid.

“Lihat saja ke CCTV,” saran jemaah lain. Korban pun menanyakan hal itu kepada pengurus, dan diajak ke ruangan tempat CCTV.

Sebelumnya, Ketua Masjid Al Hidayah Lubuklinggau, H Hermanjaya di atas podium saat belum dilaksanakan Salat Jumat, mengingatkan jemaah agar berhati-hati.

“Motor tolong dikunci, tanpa pengamannya, sebab di sini rawan pencurian. Sebelum ini saja masjid ini dimasuki orang tak dikenal lewat atap, dan mengambil uang infaq di dalam kotak amal,” ungkap Hermanjaya.

Ia menambahkan pihaknya bisa memantau saat Hari Jumat saja, tapi pada salat wajib lainnya tak ada petugas yang berjaga-jaga di lingkungan masjid. (01)

Komentar

Rekomendasi Berita