oleh

Usai Divaksin, TKS di Muratara ini Pingsan

LINGGAUPOS.CO.ID– Vaksinasi Covid-19 dilakukan Pemerintah Kabupaten Muratara, Sumsel, Rabu (31/3/2021) bagi pegawai Dinas Tenaga Kerja setempat. Mirisnya, salah satu pegawai tenaga kerja sukarela (TKS) Dinas Tenaga Kerja Muratara, langsung kejang usai divaksin. Tak ayal, pasien tersebut langsung dilarikan ke RSUD Rupit guna mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Pegawai tersebut diketahui bernama Yuliana. Tubuh Yuliana langsung kejang-kejang setelah 30 menit divaksin dan tak sadarkan diri.

HA, teman korban menuturkan, penurunan kondisi kesehatan yang bersangkutan  terjadi sangat drastis. Awalnya Yuliana memiliki tensi rendah mendadak naik menjadi 132/90.

“Kondisinya tadi kejang-kejang tidak sadarkan diri, seperti orang keracunan. Banyak pegawai yang panik dan langsung di bawa ke RSUD Rupit. Kami baru melakukan penyuntikan vaksin tahap pertama,” kata HA.

Usai Yuliana di bawa ke RSUD Rupit, penyuntikan vaksinasi terus dilanjutkan. Namun bagi pegawai Disnaker yang lain tidak ditemukan kasus serupa.

“Yang lain aman semua. Kami tidak tahu kenapa kondisi Yuliana kejang kejang, mungkin alergi atau tidak cocok dengan vaksin kami tidak tahu,” timpalnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Muratara Marlinda melalui Kabid Kesehatan Masyarakat Fhatahul Rahman belum bisa memberikan konfirmasi terkait kejadian yang dialami Yuliana.(*)

Sumber: sumeks.co

Rekomendasi Berita