oleh

Usai Divaksin Covid-19 Dosis Kedua, Sekda Musi Rawas Biasa Saja

LINGGAUPOS.CO.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas (Mura), EC Priskodesi, Senin (29/3/2021) menerima vaksin Covid-19 dosis kedua. Vaksinasi dilaksanakan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti.

Sebelum akhirnya dinyatakan lolos skrining dan bisa menerima vaksin, Sekda lebih dulu mengikuti beberapa rangkaian tahapan, mulai dari registrasi, cek kesehatan, hingga penyuntikan dan observasi selama 30 menit.

Diketahui, tak hanya Sekda, di waktu yang bersamaan, juga dilakukan vaksinasi dosis kedua untuk jajaran pegawai dan staf di lingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) sebagai pelayan publik penerina vaksin.

Sekda Mura, EC Priskodesi mengatakan, dirinya mendapat suntik vaksin untuk yang kedua kalinya atau dosis kedua, setelah sebelumnya mendapat dosis pertama.

Kepada media, dia mengaku, setelah vaksin baik dosis maupun dosis kedua, dia tidak merasakan gejala papun. Untuk itu, Sekda berharap dan mengajak kepada masyarakat untuk tidak takut fan mau divaksin.

“Tidak ada gejala apapun, baik dosis pertama maupun dosis kedua, jadi kepada masyarakat jangan takut divaksin. Vaksin ini aman dan halal,” ungkap Sekda.

Sebab menurut Sekda, vaksin merupakan program pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Sehingga, masyarakat memiliki daya tahan dan kekebalan tubuh, sehingga mampu memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Pemerintah akan terus berupaya memutus mata rabtai Covid-19, salah satunya melalui program vaksinasi. Mari kita ikut serta mendukung dan mensukseskan Vaksinasi Covid-19,” tutupnya. (*)

Rekomendasi Berita