oleh

Update Swab: 30 Anggota Koperasi, 47 Staf Dinas, 7 Pegawai Bank dan 4 Wartawan

LINGGAUPOS.CO.ID – Puluhan warga Lubuklinggau, Jumat (7/8/2020) mendatangi Kantor Bandiklat Lubuklinggau. Kedatangan warga ini sehubungan dibukanya layanan tes swab bagi yang pernah kontak dengan salah satu kepala dinas Lubuklinggau positif Covid-19. Warga yang datang diminta mengisi formulir permintaan tes swab.

Informasi yang dihimpun, warga Lubuklinggau tersebut setidaknya terdiri dari 30 pengurus koperasi peserta kegiatan pelatihan, 47 staf dan pegawai Dinas Koperasi dan UKM Lubuklinggau, tujuh pegawai BSB Lubuklinggau dan empat wartawan.

“Hasilnya bisa langsung diketahui setelah tes dilaksanakan. Untuk pelaksanaan tes, durasinya tergantung orang yang menjalani swab tes. Kadang ada yang takut sehingga agak lama. Kalau normalnya, hanya beberapa menit, ” kata salah seorang petugas swab.

Berbeda dikatakan petugas swab tes lainnya. Sebab semua sampel yang diambil akan dibawa ke laboratorium di Palembang. Yakni sampel darah, lendir hidung dan dahak. “Hasilnya baru bisa diketahui paling cepat tujuh hari setelah swab tes ini,” kata sumber tadi.(*)

Rekomendasi Berita