oleh

Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Khidmat

Upacara peringatan hari Pahlawan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang dihalaman kantor Bupati, Jum’at (10/11) berlangsung khidmat.

Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah menjadi Inspektur upacara pada kegiatan mengambil tema, “Perkokoh Persatuan untuk Membangun Negeri’.

Dalam sambutannya Syahril mengatakan bahwa para pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada rakyat Indonesia. Pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara yakni berdaulat adil dan makmur.

“Kita sebagai bangsa yang besar jangan melupakan jasa para pahlawan. Perjuangan kita sebenarnya lebih sulit saat ini, karena kita melawan bangsa kita sendiri. Itu yang disampaikan Bung Karno,” katanya.

Dikatakannya, pada saat ini di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla ada visi transformatif yang mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen yakni terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian gotong royong.

“Hal itulah yang diimplementasikan dalam sembilan pokok penting atau yang disebut dengan Nawa Cita,” ujarnya.

Dirinya pun mengajak masyarakat agar memerangi yang menghalangi pembangunan di negara Republik Indonesia (RI). “Ayo kita perangi yang menghalangi pembangunan di negara kita,” ajaknya.(Adv/04)

 

Komentar

Rekomendasi Berita