oleh

UnivBi Buka Pendaftaran di Lippo

LINGGAU POS ONLINE – Kabar gembira untuk para pelajar dan calon mahasiswa di Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Musi Rawas Utara dan sekitarnya. Bahwasanya Universitas Bina Insan (UnivBI) Lubuklinggau per 1 Agustus ini telah membuka stan pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020 di Lantai Atrium Lippo Plaza Lubuklinggau.

Jadi, para pelajar atau calon mahasiswa yang ingin mendaftarkan diri untuk menjadi Mahasiswa UnivBI bisa langsung mengunjungi stan pendaftaran UnivBI, yang akan hadir di Lippo Plaza selama Agustus.

“Iya, kami buka pendaftaran di Lippo sejak 1 Agustus sampai 30 Agustus 2019, jadi mahasiswa nggak perlu jauh-jauh ke kampus untuk mendaftar, di sini juga bisa,” ungkap salah seorang panitia pendaftaran, Toyibah mewakili Ketua Tim Pendaftaran Mahasiswa Baru Tri Hasanah, Jumat (2/8).

Ia juga mengatakan, calon mahasiswa yang melakukan registrasi di stan pendaftaran di Lantai Atrium Lippo Plaza Lubuklinggau, akan mendapatkan suvenir cantik dari UnivBI.

“Yang registrasi di sini kita kasih suvenir cantik berupa mug dan kalender, jadi kepada calon mahasiswa dan teman-teman yang ingin mendaftar, tunggu apalagi, agar segera mendaftar di stan kita di Lippo Plaza, atau bisa langsung datang ke lokasi pendaftaran di Kampus UnivBI,”katanya.

Salah satu keunggulan Universitas Bina Insan atau UnivBI saat ini adalah satu-satunya Universitas di Kota Lubuklinggau yang memiliki Program Studi (Prodi) Hukum. Hal ini dijelaskan langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Dwi Tunggal (YPDT) Palembang, M Nur Farih, B. Comm kepada wartawati beberapa waktu lalu.

“Jadi para lulusan SMA sederajat yang ingin berkuliah jurusan hukum, tidak perlu jauh-jauh ke luar Daerah. UnivBI telah menyelenggarakan disiplin ilmu Fakultas Hukum dengan Prodi Hukum yang terakreditasi ‘Baik’,” ungkap Farih.

Farih juga mengatakan, selain itu UnivBI juga memiliki 4 fakultas lainnya, yakni Fakultas Pascasarjana yang terdiri dari program studi Manajemen (S-2) dengan Akreditasi “Baik Sekali”, Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang terdiri dari Program Studi Ilmu Manajemen Akreditasi “Baik Sekali” dan Program Studi Ilmu Akuntansi Akreditasi “Baik Sekali”.

Selanjutnya ada Fakultas Komputer yang terdiri dari 3 prgram studi, yakni Program Studi Rekayasa Sistem Komputer Akreditasi “Baik Sekali”, Program Studi Informatika Akreditasi “Baik” dan Program Studi Sistem Informasi Akreditasi “Baik”. Ada juga Fakultas Pertanian dengan dua program studi, Program Studi Agroteknologi Akreditasi “Baik” dan Program Studi Perikanan Akreditasi “Baik”.

Dan tak kalah menariknya, UnivBI juga menyediakan beberapa program beasiswa untuk para mahasiswa-mahasiswinya. Diantaranya Beasiswa CSR (Corporate Social Responsibility) oleh Yayasan Pendidikan Dwi Tunggal (YPDT) Palembang. Ada juga beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) oleh L2Dikti Wilayah II Palembang, Beasiswa BBM (Bantuan Belajar Mahasiswa) oleh L2Dikti Wilayah II Palembang dan juga Beasiswa Bidik Misi oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

“Serta biaya kuliah UnivBI dibayarkan perBulan, dan tidak memiliki uang bangunan sama sekali,” katanya.

Jadwal Pendaftaran Mahasiswa Baru Program Strata Satu (S-1) UnivBI yakni, Gelombang I (1 April-7 Juni 2019), gelombang II (11 Juni-9 Agustus 2019 dan gelombang III (13 Agustus-3 September 2019.

Sedangkan program Strata Dua (S-2) dalam satu tahun menerima dua angkatan yakni pada Januari-April 2019 dan Mei-Agustus 2019.

Selain di stan pendaftaran di Lippo Palza Lubuklinggau, bagi yang menginginkan informasi pendaftaran ataupun ingin mendaftar bisa langsung mengunjungi halaman Website UnivBI univbinainsan.ac.id atau pasca-univbinainsan.ac.id atau admin@univbinainsan.ac.id atau bisa langsung datang ke Rektorat Universitas Bina Insan di Jalan Jenderal Besar HM Soeharto KM 13 Kelurahan Lubuk Kupang, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I. (rrf)

Rekomendasi Berita