oleh

Ungkap Penyebab Kebakaran, Sekolah Lapor Polisi

Sekretaris Disdikbud Empat Lawang, Gatmir
” Pasca kebakaran, proses belajar mengajar tidak boleh terhenti. Kalau biasanya siswa semua masuk pagi, sekarang bisa diatur masuk siang atau dua shift …”

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang memerintahkan SMPN 2 Ulu Musi untuk segera membuat laporan ke Polres Empat Lawang. Hal ini penting, untuk mengungkap penyebab kebakaran tiga ruang kelas di sekolah tersebut, Rabu pagi (22/8).

Hal ini diungkapkan Kepala Disdikbud Kabupaten Empat Lawang, Rita Purwaningsih melalui Sekretaris Disdikbud, Gatmir, Jumat (24/8).

Menurutnya, jika tidak segera lapor ke polisi, penyebab kebakaran sekolah yang terletak di Desa Simpang Perigi, Kecamatan Ulu Musi itu tidak bisa diketahui. Karena ia berkeyakinan, Polisi punya cara khusus mengungkap penyebab kebakaran. Sebab aset negara ludes akibat kebakaran hebat pasca Salat Idul Adha itu.

Gatmir membenarkan, bahwa laporan dari SMPN 2 Ulu Musi telah diterimanya.

Tim dari Disdikbud Kabupaten Empat Lawang akan segera melakukan peninjauan ke lokasi, guna mengetahui kronologis kejadian yang sebenarnya.

“Kita juga minta UPTD Pendidikan Kecamatan Ulu Musi dan pihak sekolah setempat segera menyampaikan laporan tertulis, mengenai kronologis kejadian dan laporan secara detail atas musibah ini,” pinta Gatmir.

Informasi yang didapat Gatmir, pada bangunan yang terbakar tersebut, tidak ada saluran listrik. Sehingga, ia belum bisa menduga-duga penyebab pastinya kebakaran itu, sebelum ada hasil dari penyelidikan pihak kepolisian.

“Langkah-langkah akan segera kita ambil, bagaimana kejadian ini jangan sampai mengganggu kegiatan belajar mengajar di sekolah itu,”ungkapnya

Oleh karena itu pihaknya sudah memerintahkan pihak sekolah, segera mengambil kebijakan, agar peristiwa kebakaran di sekolah itu tidak menghentikan proses kegiatan belajar mengajar.

“Pasca kebakaran, proses belajar mengajar tidak boleh terhenti. Kalau biasanya siswa semua masuk pagi, sekarang bisa diatur masuk siang atau dua shif,” tegasnya(Mg-01)

Rekomendasi Berita