oleh

UNBK Tingkatkan Kejujuran

LUBUKLINGGAU – Senin (4/2), sebanyak 91 siswa siswi SMP Muhammadiyah Lubuklinggau melaksanakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahap kedua, yang mana simulasi pertama dijadwalkan pada Desember 2018 lalu.

Hal ini diungkapkan kepala SMP Muhammadiyah, Horasni kepada wartawati koran ini, Senin (4/2). Ia menjelaskan sama seperti tahun sebelumnya, ada 91 siswanya yang akan mengikuti UNBK secara mandiri tahun ini.

“Simulasi dijadwalkan pada 4-8 Februari 2019 dengan 3 sesi pelaksanaan,” ungkapnya.

Horasni juga bersyukur pelaksanaan simulasi ini, semua siswa antusias dan tidak kaku lagi serta sudah mulai terbiasa menggunakan komputer untuk ujian.

Untuk jumlah kliennya pada pelaksanaan UNBK Mandiri ini, SMP Muhammadiyah memiliki 34 unit PC yang insya Allah cukup untuk 91 siswa SMP Muhammadiyah melaksanakan UNBK, yang terdiri dari satu ruangan dengan tiga sesi pelaksanaan.

Horasni juga berpesan kepada siswa-siswinya agar tetap semangat dalam belajar dan berlatih.

“Karena, siswa harus rutin melatih diri dan hati-hati serta serius dalam mengerjakan kisi-kisi soal serta menyiapkan mental diri untuk pelaksanaan UNBK ini, terus latihan di tempat les atau kursus, banyak membaca, selalu berdoa, agar nantinya diberikan kemudahan dalam menghadapi UNBK tahun ini,” ujarnya.

Dan, Ia juga berharap pelaksanaan UNBK ini dapat meningkatkan kejujuran, kemandirian, keyakinan serta integritas pelajar, khususnya pelajar SMP Muhammadiyah Lubuklinggau.

“Serta kelancaran simulasi ini akan terus berlanjut hingga pelaksanaan UNBK, April mendatang, dan semua siswa-siswi dapat melaksanakannya dengan baik dan meraih hasil yang maksimal,” harapnya. (rrf)

Rekomendasi Berita