oleh

UNBK Lancar, Siswa Kelas X dan XI Tetap Belajar

SMA Xaverius Siapkan Genset 50.000 Watt

9-12 April 2018 siswa siswi SMA sederajat mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pun dengan 135 peserta didik kelas XII SMA Xaverius Lubuklinggau.

Laporan Sulis, Sidorejo

PESERTA didik kelas XII memanfaatkan dua laboratorium komputer dan mulai masuk pukul 07.15 WIB. Sesi ketiga berakhir pukul 16.00 WIB.

“Kami siapkan 60 unit komputer. Per sesi akan diikuti oleh 60-an peserta didik. Soal server kami bersyukur tidak ada kendala. Karena sudah beberapa kali diuji coba,” jelas Kepala SMA Xaverius Lubuklinggau, IG Maryanto, Selasa (10/4).

Masalah listrik, kalaupun terjadi pemadaman, ia sudah menyiapkan genset 50.000 Watt pinjam dengan Bengkel Akok.

“Jadi kami sangat bersyukur, banyak sekali yang mendukung proses UNBK di SMA Xaverius Lubuklinggau ini,” jelasnya.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya,  meski UNBK,  sekolah yang terletak di Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Lubuklinggau Barat II ini tidak meliburkan siswa siswi kelas X maupun XI.

Karena tidak ada surat resmi dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Selatan, maka SMA Xaverius lalu berkoordinasi dengan Yayasan Xaverius Palembang.

“Kalau kami pilih kebijakan meliburkan anak, kami tidak ada pegangan untuk disampaikan ke orang tua/wali. Sehingga, hasil konsultasi kami dengan Yayasan Xaverius Palembang, selama segala sesuatunya tidak mengganggu, maka siswa kelas X dan XI tetap sekolah sebagaimana biasa,” terang IG Maryanto. (*)

Rekomendasi Berita