oleh

UMK Mura Tahun 2018 Sudah Disepakati

Tunggu Pengesahan dari Bupati

Meski sudah sepekan disepakati Upah Minimum Kabupaten (UMK) Musi Rawas (Mura) Tahun 2018, namun secara legalitas pengesahan masih menunggu rekomendasi dari Bupati Musi Rawas.

Laporan Mutiara Rahma, Muara Beliti

Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi (Dinaskertrans) Musi Rawas, H Burlian melalui Kepala Bidang Hubungan Industrial, A Asron Arfinsie, Senin (12/11) mengatakan memang penetapan UMK ini sudah disepakati.

Hanya saja, untuk masih menunggu persetujuan dari Bupati Musi Rawas, di mana sebelumnya Rp 2,5 juta.

“Sesuai pertimbangan tahun sebelumnya, bahwa untuk UMK seluruh kabupaten itu harus lebih besar dari pada UMP. Jadi, jika UMP Sumsel belum lama telah ditetapkan berkisar Rp 2,5 juta, Kabupaten Musi Rawas sesuai hasil kesepakatan dewan pengupah, UMK naik 2 %. Tapi, kembali pengesahannya kita hingga sampai sekarang masih tunggu rekomendasi Bupati,” kata Asron.

Bahkan, lanjut Asron, nantinya rekomendasi bupati telah diberikan. Semua pengajuan usulan UMK masih berlanjut ke jenjang pengesahan Gubernur Sumatera Selatan.

“Sebelum awal tahun 2018 mendatang. Resminya penetapan UMK sudah bisa dipastikan. Karena sesudah dari mendapatkan rekomendasi bupati, kesemuanya usulan diteruskan pengesahan ke Gubernur dan barulah ditetapkan kembali pemerintah oleh pemda,” tutupnya.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita