oleh

Umat Muslim Diminta Giat Shadaqah

LINGGAU POS ONLINE, PASAR PEMIRI – Ratusan jemaah memadati Masjid Agung As-Salam tadi malam (19/4). Mereka menghadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H yang diselenggarakan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Lubuklinggau.

Tausiyah disampaikan Ust H Dumyati Umar (Ustadz dari Palembang) yang mengajak umat muslim membiasakan shadaqah. Ia mengibaratkan menanam satu pohon, akan berbuah 100 lebih. Pun dengan shadaqah, akan dibalas Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda. Terlebih saat Ramadhan nanti.

Dihadapan jemaah, juga Penjabat Walikota Lubuklinggau H Riki Junaidi, Kepala Bagian Kesra Kota Lubuklinggau H Harnan Hasran, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau.

Bertepatan dengan 4 Syaban 1438 H, H Dumyati mengajak umat Islam terutama jemaah yang hadir untuk memperbanyak doa, shalawat, istighfar dan memohon ampun pada Allah SWT.

Sebab, bagi muslim yang memperbanyak shalawat kelak di surga dibangunkan istana emas oleh Malaikat Jibril.

Tadi malam H Dumyati juga memuji kemegahan Masjid Agung As-Salam. Menurutnya, masjid yang indah dan bagus menandakan bahwa masyarakatnya memiliki akhlak yang baik.

Ia juga mengingatkan jemaah untuk senantiasa menunaikan salat wajib (lima waktu) di awal waktu. (CW01)

Rekomendasi Berita