oleh

Uma Inovasi Selangit Bantu Pemkab

LINGGAU POS ONLINE, SELANGIT – Upaya meningkatkan pembangunan di pedesaan membuat pemuda Kelurahan Selangit, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas (Mura) berinisiatif mengambil peran. Mereka ingin membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura meningkatkan pembangunan di kecamatan tersebut. Terbukti dengan berdirinya Uma Inovasi Selangit didirikan beberapa mahasiswa dan pemuda Kelurahan Selangit.

Kehadiran Uma Inovasi Selangit menjadi sesuatu yang baru bagi kaum muda dan masyarakat, dengan tujuan ikut berpartisipasi. Serta menjadi bagian pembangunan di desa guna mewujudkan pembangunan yang diharapkan masyarakat.

Ketua Kelompok Tani Harapan Jaya Uma Inovasi Selangit, Betra mengatakan adanya Uma Inovasi, maka dirinya sebagai pemuda memiliki kesempatan mengembangkan pemahaman akan pentingnya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Terutama bagi kelompok Tani Harapan Jaya.

“Inovasi dan kreativitas saat ini semakin diminati banyak generasi muda yang ingin memiliki kegiatan bermanfaat dan berdampak bagi lingkungan sosial masyarakat. Inovasi dan ide-ide baru yang diciptakan ini harus diwujudkan serta diapresiasi,” jelas Betra kepada koran ini, Senin (30/7).

Uma Inovasi Selangit, berdiri pada 1 Januari 2018 mempunyai 25 anggota. Adapun kegiatan usaha dijalaninya saat ini yakni perkebunan karet, budidaya jamur tiram, budidaya ikan lele, ikan patin, burung puyuh bertelur, PPOB, dan hidroponik.

“Zaman sekarang pemberdayaan pemuda sangat penting, karena merupakan bagian dari Strategi pembangunan nasional suatu bangsa,” ucap pria berpostur tinggi yang sekarang sedang menyelesaikan tesis S2 ini.

Betra berharap adanya Uma Inovasi dapat menjadi wadah mengajak pemuda dan semua pihak ambil bagian memajukan kesejahteraan masyarakat di desa.(04)

Rekomendasi Berita