oleh

Ulu Rawas FC Juara Piala Gubernur

Siap Melenggang Kancah Sumsel

LINGGAU POS ONLINE – Perjuangan Tim Ulu Rawas FC berbuah manis. Mereka berhasil jadi Juara I Piala Gubernur Sumsel Cup U-20 Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Kamis (4/7). Tim binaan Manager M Ali Gunawan itu menang setelah menaklukkan Maur FC, dengan skor 2-1.

Ali Gunawan sangat bersyukur, sebab selain Juara I, pemuda binaannya ini juga ada yang dinobatkan sebagai pemain terbaik atas nama Al Hurairia.

“Pencapaian ini berkat doa warga Ulu Rawas dan kegigihan Tim Ulu Rawas FC saat berlatih. Dari pertandingan ini, kami bersyukur dipercaya untuk mewakili Muratara dalam kompetisi serupa partai final di Palembang. Oleh karena itu, kami akan berlatih lebih keras dan mohon doa serta dukungannya,” tutur Ali Gunawan.

Ia menjelaskan, komposisi Tim Ulu Rawas FC ini pemuda se-Kecamatan Ulu Rawas. Sebagian besar alumni dan siswa SMAN Muara Kulam.

“Tim Ulu Rawas FC sudah main 3 kali menang 3 kali. Semoga hasilnya kami bisa Juara Piala Gubernur Cup Tingkat Sumsel 2019. Kami ingin mengharumkan nama Muratara kancah Sumsel,” terang Ali Gunawan.

Menurut Ali Gunawan, untuk bisa mencapai posisi ini, timnya penuh perjuangan.

“Yang jelas kekurangan dana ya. Itu kendalanya. Karena jarak kita mau ke lapangan Gubernur Sumsel Cup ini juga jauh,” imbuh Ali.

Jadi, kata dia, harus menginap di Surulangun dua malam, lanjut menginap di Muara Rupit dua malam. Meski begitu, Ali bersyukur timnya tetap survive.

“Semoga kedepan pemerintah kecamatan dan desa di Ulu Rawas peduli terhadap kegiatan positif pemuda. Sejauh ini Kades Muara Kuis, DPR M Ali Sh dan Camat Ulu Rawas yang sudah berkontribusi. Tapi kami rasa yang lain boleh juga kalau mau bantu demi pemuda yang kuat dan sehat,” imbuhnya.

Sementara Kadispora Muratara, Hadir memastikan pihaknya menganggarkan dana untuk pembinaan Tim Ulu Rawas FC agar siap tampil di turnamen serupa tingkat Sumsel.

“Ya, akan kami anggarkan dana untuk memberangkatkan tim Ulu Rawas FC training cantre ke Kota Palembang dalam upaya mempersiapkan putaran final di Sumsel nanti,” jelasnya. (lik)

Rekomendasi Berita