oleh

UKM di Kenanga Butuh Bantuan Modal

KENANGA – Lurah Kenanga Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Adi Chandra menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2019. Kesimpulan dalam agenda tersebut, tahun ini lurah akan fokus memperbaiki infrastruktur dan pembinaan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Musrenbang yang berlangsung di ruang rapat Kelurahan Kenanga, Jalan Kenanga No.01, Kecamatan Lubuklinggau Utara II itu hadir Sekretaris Camat (Sekcam) Lubuklinggau Utara II, Yean Verayanti, S.Stp, Babin Kantibmas sekaligus Kapospol Lubuklinggau Utara 11 M Dencik, LPM Kecamatan, LPM Kelurahan, 12 Ketua RT, Kader PKK, kader posyandu, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Adi Chandra mengatakan Musrenbang tingkat kelurahan ini mem-backup usulan warga melalui masing-masing RT. Ada yang meminta pembangunan jalan setapak, drainase, talut dan peningkatan pembangunan Kantor Lurah Kenanga.

Sementara usulan nonfisiknya, ada yang minta bantuan modal usaha pembuatan jamu gendong, pembuatan usaha kerupuk, tahu dan tempe, usaha bengkel las dan UKM lainnya.

“Karena warga di Kelurahan Kenanga terkenal dengan UKM jamu gendong dan usaha tahu tempe. Bahkan, ada bimbingan khusus dari PKK Kota Lubuklinggau. Saat ini warga kami yang bergerak di UKM jamu gendong, pembuatan tempe dan tahu ini sedang butuh tambahan modal,” jelas dia.

Ia berharap, usulan warga ini bisa terealisasi 2019. (adi)

Rekomendasi Berita