oleh

Ujian di SMP PGRI 1 Lubuklinggau Diganti Pengambilan Tugas

LINGGAUPOS.CO.ID-  Tahun ini pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) SMP PGRI 1 Lubuklinggau berbeda dari sebelumnya dikarenakan situasi pandemi Covid19.

Kepala SMP PGRI 1 Lubuklinggau, Erma Kurniati mengatakan,”Kondisi pademi covid19 seperti saat ini pihaknya mempunyai solusi untuk menggantikan nilai UTS pelajar dengan pengambilan nilai dari tugas yang dilakukan oleh pelajar tersebut melalui dua sistem yaitu secara daring dan luring.

“UTS ini bukan ditiadakan cuma diganti dengan pengambilan nilai tugas. Jadi guru memberikan tugas anak-anak dalam bentuk soal untuk dikerjakan setelah itu dikumpulkan lagi,” ungkapnya.

Kami mengharapkan, walaupun UTS kali ini ditiadakan karena situasi masih pandemi covid19 anak-anak tetap harus semangat belajar agar apa yang dicita-citakan bisa tercapai. Serta selalu menjaga kebersihan supaya terhindar dari virus corona.

“Kondisi sepeti saat ini bukanlah halangan untuk kita tidak semangat belajar,” katanya.

Kemudian, untuk pembuatan soal Erma menyampaikan dilakukan oleh setiap guru mata pelajaran yang ada di sekolah, untuk kendala yang dialami sangat banyak, salah satu contohnya yakni yang paling utama itu adalah masalah internetnya.

“Sebenarnya lebih enak belajar secara tatap muka dibandingkan seperti ini, namun harus bagaimana lagi keadaan saat ini belum mendukung,” tegasnya.(*)

Rekomendasi Berita