oleh

Ucapkan ‘Allah Akbar’ di Depan Umum, Muslim SWIS Didenda £ 170

SWIS – Seorang pria Muslim didenda 170 di Swiss, karena mengatakan ‘Allahu Akbar’ di depan umum, ketika dia melihat seorang teman. Pria tersebut bernama Orhan E (22), menurut dia membuat seruan yang berarti ‘Tuhan adalah yang terbesar’ dalam bahasa Arab.

Khawatir akan serangan teror, polisi di kota Schaffhausen menghentikan orang itu dan menuduhnya menyebabkan gangguan publik.

Menurut surat kabar lokal Schaffhauser Nachrichten, polisi telah membela tindakan mereka, mengatakan bahwa mereka akan bereaksi dengan cara yang sama jika seseorang berlarian.

Orhan mengatakan, telah digeledah oleh polisi dengan senjata bersenjata setelah mengucapkan kata-kata itu dengan lantang, ketika dia heran bertemu seorang teman.

“Tiba-tiba petugas kepolisian memanggil saya, dan dia bertanya apa yang saya maksud dengan kalimat itu,” kata Orhan.

Orhan menjelaskan, bahwa dia tidak bermaksud jahat dengan mengatakan ‘Allahu Akbar’ sebagai salam dan hampir di setiap kalimat lainnya.

“Saya diancam dengan penjara jika saya tidak membayar denda. Saya lahir di sini dan saya tidak pernah mengalami hal seperti itu,” jelasnya.

Orhan mengaku, diberi denda 150 franc Swiss dan diperintahkan untuk membayar tambahan 60 lagi dalam biaya denda hingga 210 franc ( 170).

Seorang juru bicara kepolisian mengatakan, pada saat situasu saat itu ada kemungkinan orang-orang bisa ketakutan dan ketakutan.

“Petugas itu harus memeriksa situasi karena hubungan kalimat dengan serangan teror dalam beberapa tahun terakhir,” kata mereka.

Petugas polisi lainnya mengatakan. itu adalah cara ekspresi yang menyebabkan denda. “Jika seseorang berlari di sekitar alun-alun bersumpah, kita akan mengendalikan mereka juga,” katanya. (der/fin)

Rekomendasi Berita