oleh

UAS SMA Xaverius Lubuklinggau Dilakukan Sistem Daring

LINGGAUPOS.CO.ID- Dalam pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS), SMA Xaverius Lubuklinggau rencananya akan tetap menggunakan sistem daring. Demikian disampaikan, Kepala SMA Xaverius Lubuklinggau, Widodo Dirinya menjelaskan, pelaksanaan UAS ini nanti tidak jauh berbeda hari kegiatan belajar mengajar (KBM) yang selama ini dijalankan.

Saat ini, pihaknya sedang mempersiapkan soal-soal untuk dimasukan ke dalam aplikasi yang ada di sekolah. Dan aplikasi yang akan digunakan nanti yakni Examora, mengingat aplikasi ini sering digunakan
dan terbukti berjalan dengan lancar.

“Untuk saat ini belum tahu akan ada kendala apa saja di aplikasi tersebut, kalau memang nanti ada kendala mungkin kita akan menggunakan aplikasi yang selama ini dipakai untuk KBM daring,”jelas Widodo.

Lanjutnya, alasan pihaknya menggunakan aplikasi Examora karena aplikasi tersebut menggunakan token yang bisa digunakan hanya pada satu tempat, oleh karena itu pihaknya nanti akan memberikan token kepada setiap pelajar.

“Jadi pada saat mengerjakan pelajar tidak bisa membuka laptop lebih dari satu token yang dimiliki pelajar tersebut,”katanya.

Kemudian, untuk mekanisenya nanti seluruh guru mata pelajaran akan mengumpulkan soal ujian tersebut melalui bagian kurikulum. Selanjutnya, bagian kurikulum akan memberikan soal tersebut kepada tim IT yang ada di sekolah untuk menyampaikan kepada pelajar.

“Jadi untuk anak-anak, mulai saat ini persiapkan diri dengan baik, agar berlaku secara jujur, sehingga evaluasi yang dilakukan mungkin bisa memberikan
gambaran yang real terhadap kemampuan pelajar,”tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita