oleh

Tuntut Oknum Polisi Diproses Hukum

LINGGAU POS ONLINE, KARANG ANYAR – Kendati jasad Yupir sudah ditemukan dan dikebumikan oleh pihak keluarganya. Namun keluarga masih akan melanjutkan untuk melaporkan secara hukum atas tindakan oknum polisi terhadap almarhum Yupir. lantaran dianggap melakukan tindakan yang tidak manusiawi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pj Kades Karang Anyar Kecamatan Rupit, H Japarin, Kamis (23/11).

Menurutnya berdasarkan penyampaian pihak keluarga tetap menuntut anggota polisi yang diduga telah menembak almarhum Yupir.

“Keluarga almarhum Yupir tetap berjuang untuk menuntut oknum polisi yang telah menembak almarhum. Karena dianggap berlebihan dalam menangkap almarhum, sebab negara kita negara hukum, walaupun almarhum dianggap DPO, tapi tidak mesti diperlakukan seperti itu,” katanya, kemarin.

Lebih lanjut, Japarin menjelaskan, waktu dilakukan penangkapan oleh pihak kepolisian, almarhum tidak melawan tapi tetap ditembak.

“Atas itulah pihak keluarga akan melakukan tindakan jalur hukum, agar oknum polisi tersebut dapat diproses secara hukum, ” tegasnya.

Terkait adanya bantuan baik oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muratara maupun Polres Musi Rawas, dirinya mengaku, “Alhamdulillah, pihak keluarga terima kasih untuk bantuan dari pemerintah daerah, begitu juga ban bantuan Polres Musi Rawas sudah ado, saya ado menyaksikan,” ungkapnya. (07)

Komentar

Rekomendasi Berita