oleh

Tunjangan Sertifikasi Triwulan IV Cair

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Kabar gembira bagi penerima tunjangan sertifikasi. Sebab tunjangan sertifikasi untuk triwulan IV tahun 2017 telah dicairkan.

Di Kabupaten Empat Lawang, sebanyak 724 penerima tunjangan sertifikasi dari guru TK, lalu SD, kemudian SMP, dan SMA/SMK serta pengawas telah menerima tunjangan sertifikasi untuk triwulan IV.

” 724 penerima tunjangan sertifikasi itu, semuanya telah memenuhi persyaratan,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang, Gatmir melalui Kasubag Perencanaan Keuangan dan BMD, Al Baihaqi.

Untuk rincian penerima tunjangan sertifikasi, dibeberkan Al Baihaqi yakni satu guru TK, lalu 509 guru SD, kemudian 289 guru SMP, dam 25 pengawas.

“Jumlah dana tunjangan sertifikasi Rp 817.3570.600,” ucapnya.

Sertifikasi guru itu, kata Al Baihaqi merupakan sarana untuk menuju kualitas pendidikan yang lebih baik. Ia mencontohkan, jika seorang guru kembali masuk kampus (kuliah, red) untuk meningkatkan kualifikasinya, maka belajar kembali ini bertujuan untuk mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan dan keterampilan.

“Demikian pula jika guru mengikuti sertifikasi, tujuan utama seharusnya bukan hanya untuk mendapatkan tunjangan profesi, melainkan untuk dapat menunjukkan bahwa guru yang bersangkutan telah memiliki kompetensi sebagaimana diisyaratkan dalam standar kompetensi guru,” jelasnya. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita