oleh

Tunjangan Sertifikasi Cair, Aksi Guru Gagal

LINGGAU POS ONLINE, LAHAT – Rencana adanya aksi yang dilakukan oleh para guru di Kabupaten Lahat pada tanggal 12-2-18 atau pada tanggal 12 Februari tahun 2018 ini yang menuntut agar tunjangan sertifikasi guru dinyatakan gagal digelar. Hal ini dikarenakan tunjangan sertifikasi guru triwulan terakhir tahun 2017 untuk yang tersisa dua bulan akhirnya sudah mulai dicairkan melalui rekening guru masing-masing.

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Ketua IGI Kabupaten Lahat melalui sekretaris IGI Kabupaten Lahat, Andi Irawan, S.Pd.

“Alhamdulillah, sudah dipastikan hari ini guru-guru SD, SMP di Kabupaten Lahat yang mendapatkan tunjangan sertifikasi sudah menerima tunjangan tersebut yang telah ditransfer ke rekening masing-masing guru,” katanya, Rabu (7/2).

Dikatakan Andi Irawan, sebelumnya seluruh guru di Kabupaten Lahat akan menggelar aksi pada 12 Februari 2018 atau yang dikenal dengan nama aksi 12-2-18. Namun aksi tersebut dinyatakan gagal karena tunjangan sertifikasi guru sudah cair.

“Sehubung telah dicairkannya sertifikasi guru pada hari ini, rencana guru akan melakukan aksi 12-2-18 gagal dilakukan. Namun kita berharap kedepan hal ini tidak terulang lagi, karena keterlambatan pencairan sertifikasi ini sudah melewati batas. Apalagi rata-rata guru banyak yang resah akibat belum dibayarkannya tunjangan ini. Tapi Alhamdulillah, tunjangan sertifikasi sudah bisa dicairkan,”beber Andi.

Dilanjutkan olehnya lagi, dirinya mengimbau kepada guru di Kabupaten Lahat yang sudah mendapatkan tunjangan sertifikasi, kiranya tunjangan tersebut dapat digunakan untuk kepentingan guru dalam meningkatkan kompetensi. (02)

Komentar

Rekomendasi Berita