oleh

Tunggakan Pelanggan PLN Capai Rp4 Miliar

MUSI RAWAS – Tunggakan rekening pelanggan PT PLN di wilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura) hingga Desember 2018 mencapai Rp4,050 miliar. Hal itu disampaikan Manager ULP PT PLN (Persero) WS2JB Area Lahat Rayon Muara Beliti, Zera Fitrizon kepada koran ini di ruang kerjanya, Kamis (27/12).

Untuk itu petugas PLN akan melakukan penagihan dari rumah ke rumah pelanggan, yang menunggak dan akan melakukan pemutusan bagi yang menunggak pembayaran tiga bulan berturut-turut.

Tingginya jumlah tunggakan pelanggan, karena banyaknya warga yang malas melakukan pembayaran rekening tepat waktu setiap bulannya dan baru dilakukan setelah dua atau tiga bulan pemakaian.

Cara pembayaran pelanggan itu jelas merugikan mereka sendiri, karena selain akan kena denda atau terlambat lebih dari tiga bulan aliran listrik mereka akan diputus petugas.

Dari 14 kecamatan di Kabupaten Mura, terungkap pelanggan PLN di Kecamatan Muara Lakitan yang paling banyak menunggak pembayaran tagihan rekening setiap bulannya.

Akan tetapi dari jumlah tersebut, pelanggan lainnya telah dieksekusi baik dibongkar maupun lunas. Karena memang langkah tegas diberlakukan, agar angka tunggakan tersebut dapat terus turun.

“Kita akan targetkan, akhir Desember ini jumlah tunggakan itu pecah dari Rp4,050 miliar,” kata Zera Fitrizon.

Zera sapaannya mengimbau, kepada pelanggan agar bisa membayar tagihan listrik tepat waktu. Yang dimulai tanggal 1 hingga tanggal 20 setiap bulannya, sehingga tidak dilakukan pemutusan. (dlt)

Rekomendasi Berita