oleh

Tunggakan Los Pasar Puluhan Juta

Tak Mau Bayar Disegel

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Kepala UPDT Pasar, Saupi mengungkapkan puluhan los baik di Pasar Bang Mego, Pasar De maupun Pasar Atas belum dibayarkan oleh penyewa los. Bahkan, jumlah tunggakan mencapai puluhan juta.

Saupi menyebutkan hal itu setelah mengikuti rapat membahas persoalan pasar di ruang rapat Bupati diikuti sejumlah OPD, Kamis (7/12).

“Tadi membahas juga soal tunggakan los pasar yang belum dibayar,” kata Saupi.

Lebih lanjut Saupi menyebutkan dari data dipegang, penunggak los pasar tunggakannya bervariasi. Mulai dari 2 bulan hingga 3 bulan. Bahkan ada juga tunggakannya sampai diatas 2 tahun.

“Ada yang dua tahun belum dibayar sejak tahun 2015,” papar Saupi.

Sedangkan jumlah tunggakan belum dibayar oleh penyewa los pasar bervariasi. Di kawasan Pasar Bang Mego pada lantai 1 jumlah tunggakan belum dibayarkan Rp12 juta. Kemudian di lantai dua mencapai Rp 56 Juta.

“Di los mini kecil sekitar Rp 500 ribu jumlah tunggakannya,” kata Saupi.

Lalu di Pasar De, tunggakan belum dibayar senilai Rp 9 juta. Selanjutnya los di Pasar Atas tunggakan Rp 10 juta. Mengingat tunggakan los pasar cukup besar. Pihaknya segera melakukan langkah-langkah. Salah satunya dengan memberikan surat teguran.

“Surat teguran sudah dan surat teguran terakhir kita sampaikan pada penunggak di atas 2 tahun untuk segera membayar tunggakannya. Kalau dalam jangka 7 hari atau seminggu tak membayar maka akan kita segel los-nya,” tegas Saupi.

Sementara itu, penunggak masih dikisaran sekitar 3 bulan masih diberikan toleransi.

“Kita berikan teguran keras sudah 2 tahun ke atas. Kalau yang masih tiga bulan masih kita tolerir,” tutupnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita