oleh

Tumpukan Sampah Resahkan Warga

LINGGAU POS ONLINE– Tumpukan sampah di Jalan Pembangunan Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) RT 01, Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I mulai resahkan warga. Pasalnya, tumpukan sampah tersebut berantakan ke jalan dan menimbulkan bau tidak sedap.

Tumpukan sampah ini, dampak dari kurangnya kesadaran masyarakat terhadap membuang sampah pada tempatnya.

Warga Kelurahan RT 01 Kelurahan Air Kuti, Wani mengungkapkan tumpukan sampah ini semakin meresahkan warga lantaran tidak pernah dibersihkan pihak kebersihan. Sampah jadi berantakan hingga ke jalan-jalan dan baunya sangat menyengat. Bahkan dari jarak 100 meter masih tercium bau sampahnya. Padahal lokasi itu, bukan tempat pembuangan sampah.

Ketua RT 01 Kelurahan Air Kuti, Zulkarnain saat dikonfirmasi mengatakan tumpukan sampah tersebut bukan sampah yang dibuang warga RT 01, Kelurahan Air Kuti. Banyak warga lain yang melintas di sana pasti membuang sampah. Selama itu sering dibersihkan dengan dibakar, namun masih saja setiap hari sampah di sana menumpuk.

“Dulu banyak warga yang membuang sampah di sebelah Kantor Bupati Mura yang lama, sejak dijaga dan banyak peringatan warga lari ke belakang dan sengaja warga untuk membuang sampah di sana,” jelasnya. (adi)

Rekomendasi Berita