oleh

Tumor di Leher Muhammad Akbar Belum Bisa Dioperasi

LINGGAUPOS.CO.ID – Umur Muhammad Akbar, baru empat bulan, namun balita asal Kecamatan Sumberharta Kabupaten Musi Rawas, sudah menderita tumor di lehernya.

Oleh orang tuanya Muhammad Akbar sudah dibawa berobat, bahkan ke RSMH Palembang, namun kondisinya belum membaik.

“Sudah beberapa kali dilakukan pemeriksaa, tumor itu sudah ada sejak lahir,” kata Suroto, ayah Muhammad Akbar, Kamis (25/3/2021).

Suroto menjelaskan, tumor yang diderita anaknya sejak lahir tersebut sejauh ini belum kunjung membaik.  Pihaknya sudah melakukan upaya pemeriksaan medis, bahkan sampai melakukan rujukan ke RSMH Palembang.

“April dijadwalkan melakukan kontrol lagi ke RSMH, kemarin baru disuntik dan diberi vitamin oleh pihak rumah sakit,” imbuh Suroto.

Suroto menambahkan Muhammad Akbar, yang merupakan putra bungsunya itu belum bisa diberikan tindakan operasi besar, karena pihak rumah sakit masih mengupayakan proses penyembuhan lewat obat dan terapi.

Terpisah, Bidan Desa Rosita, mengatakan pentingnya pemeriksaan rutin bagi ibu-ibu hamil, sehingga ketika upaya preventif akan hal-hal yang tidak diinginkan pada janin dapat diantisipasi sejak dini.

“Penting bagi ibu hamil untuk rutin melakukan pemeriksaan kondisi kehamilannya, untuk meminimalisir kejadian seperti yang dialami Akbar,” kata Rosita.(*)

Rekomendasi Berita