oleh

Tumbuhkan Minat Baca Anak

MUSI RAWAS – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Rawas (Mura) akan menggelar lomba bercerita antar Sekolah Dasar (SD). Kegiatan tersebut direncanakan pada Selasa (2/7), bertempat di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Mura Komplek Agropolitan Center, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mura, Supriadi melalui Kasubag Perencanaan Keuangan dan Aset, Yohanita mengatakan lomba bercerita tersebut merupakan ajang untuk mengembangkan minat baca murid.

“Kegiatan ini kami gelar untuk mengasah dan mengembangkan minat baca bagi anak-anak kita. Kami siapkan hadiah bagi pemenang,” kata Yohanita belum lama ini.

Melalui bercerita, murid dapat menghargai dan mencintai kearifan budaya lokal Kabupaten Mura. Sehingga dapat memberikan ruang, dan wadah kepada peserta serta bisa menarik dari pengaruh gadget.

“Khusus juara pertama nanti, akan diikutsertakan dalam perlombaan tingkat nasional,” imbaunya.

Bupati Mura, Hendra Gunawan menyambut baik kegiatan positif seperti itu. Dirinya berharap kegiatan tersebut dapat menumbuh kembangkan minat baca, utamanya di kalangan anak-anak.

“Saya berharap agar semua pihak terkait terus melakukan upaya untuk menumbuhkan minat baca anak. Budayakan agar mereka rajin membaca buku, karena buku adalah gudangnya ilmu. Jadi, jangan biarkan waktu mereka habis untuk hal yang sia-sia,” harapnya. (dlt)

Rekomendasi Berita