oleh

Tukang Bubur Ayam Mawar Merah Tertipu Pelanggan, Motor Baru Raib Ditukar Motor Bodong

LINGGAUPOS.CO.ID – Apes dialami tukang bubur ayam Cirebon di depan Jalan Mawar Merah, Kelurahan Marga Rahayu Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Sugianto (66).

Sabtu (12/3/2021) sekitar pukul 10.00 WIB, sepeda motor Honda Beat miliknya yang baru lunas kredit, dibawa kabur pelanggan.

Diceritakan anak korban, Mochtar Azhari kepada linggaupos.co.id, Senin (15/3/2021), awalnya pelaku membeli bubur ayam.

Setelah membeli bubur pelaku berpura-pura motor yang dibawanya mogok dan meminjam motor ayahnya, dengan alasan membeli sekering.

“Supaya menyakinkan agar tak dicurigai ia sengaja meninggalkan motor scoopy putih miliknya beserta helm di motor.  Saat ditanya bapak saya, dia bilang, motornya mati sekering dan minjam motor bapak untuk beli sekring itu,” ujarnya.

Namun, setelah berhasil mengambil motor tersebut, pelaku tak kunjung kembali hingga saat ini, pihaknya pun sudah melakukan pencarian dan bertanya kepada pelanggan ayahnya tapi ada yang mengenal.

Selain itu, ditambahkan Mochtar Azhari motor yang ditinggalkan pelaku itu sudah diserahkan kepada pihak kepolisian sebagai barang bukti. Karena pihaknya dapat info, motor yang ditinggalkan itu, motor curian.

Mochtar mengatakan, pelaku diduga sudah mengincar motor ayahnya, sebab tiga hari berturut-turut datang membeli bubur ayam. Datang biasanya saat mau tutup dan dagangan tinggal sedikit.

“Bapak saya, tidak curiga sama sekali dan mengira pelaku orang baik, sebab, pelaku selalu berpenampilan rapi dan saat tengah makan selalu mengajaknya ngobrol.

Ia pun berharap pelaku cepat ditangkap karena aksi pelaku sangat mengecoh dan berharap warga di Kota Lubuklinggau untuk waspada agar tidak ada lagi yang jadi korban. (*)

Rekomendasi Berita