oleh

Tujuh SPAM IKK Dipastikan Lancar

Linggau Pos Online, 

MURATARA – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), H Alfirmansyah bersama staf lainnya mengecek tujuh Sistem Pengembangan Air Minum Ibu Kota Kecamatan (SPAM IKK) yang berada di Kabupaten Muratara. Pengecekan tujuh SPAM IKK tersebut membutuhkan waktu tiga hari, tepatnya Selasa–Jumat (23-25/1).

Tujuh SPAM IKK yang dikunjungi yaitu Kecamatan Rawas Ulu, Kecamatan Ulu Rawas, Kecamatan Nibung, Kelurahan Bingin Teluk, Kecamatan Karang Dapo, Kecamatan Karang Jaya dan Kecamatan Rupit. Kegiatan ini dalam rangka memantau keadaan dan perkembangan SPAM IKK yang ada di Kabupaten Muratara. “Kami pastikan setiap SPAM IKK di tujuh kecamatan pendistribusian air bersih terhadap masyarakat tiada kendala,” tegas H Alfirmansyah.

Kunjungan ini memantau pipanisasi yang dibangun DPU Perkim Kabupaten Muratara, pasalnya jika pipanisasi ada kendala maka suplai air bersih ke masyarakat juga terkendala. “Kami pastikan kondisi pipa baik dan masih kondisi bagus agar target penyuplaian air sepanjang tujuh kilometer tercapai, juga kami berikan boster agar pendorongan air lebih kencang lagi, juga ada pengelolaan bahan kimia agar air bersih dan jernih,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga implementasi moto DPU Perkim Kabupaten Muratara yaitu ‘Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Tuntas’. Untuk mewujudkan dan merealisasikan moto tersebut tentunya dibutuhkan dukungan dari masyarakat.

“Bantu dan beri kemudahan dalam pembangunan SPAM IKK di kecamatan, kelurahan dan pedesaan masing-masing, agar pembangunan SPAM IKK berjalan dengan baik dan bisa dimanfaatkan sesuai dengan asas manfaatnya” tambahnya. (cw3)

 

Rekomendasi Berita