oleh

Tujuh Peserta Lelang Jabatan Gagal

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Seleksi lelang jabatan eselon II di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang diperketat. Setelah seorang peserta gagal lolos tahap seleksi administrasi, kini giliran 7 peserta gugur seleksi wawancara serta paparan.

Dari 16 peserta hanya ada 9 nama tersisa, semua tersebar tiga nama di masing-masing jabatan yang tersisa dan akan dilaporkan ke Bupati Empat Lawang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Empat Lawang, Januarsyah Hambali melalui Kabid Mutasi dan Pengembangan Pegawai, Santo menjelaskan tiga nama di jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yakni Rita Purwaningsi, Deni Irwan dan Mubfazir.

Sementara Kepala Dinas Sat Pol PP dan Linmas yakni atas nama Chandra, M Yunidi dan Eka Agustina. Sedangkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan tersisa nama Dadang Munandar, Marwan Effendi dan Hendra Lezi.

“Sembilan nama ini akan diserahkan Timsel ke Bupati sebagai laporan hasil seleksi dan lelang jabatan oleh Pansel,” kata Santo.

Selanjutnya Santo menjelaskan untuk menentukan nama yang dipercaya mengemban amanah dan menduduki jabatan eselon II yang di lelang tadi tergantung Bupati yang memilih, karena itu memang hak prerogatifnya kepala daerah.

“Kita tunggu saja nanti hasilnya,” ujarnya.

Mengenai pelantikan, Santo mengaku hasil lelang akan dilaporkan ke Mendagri untuk diusulkan mendapatkan rekomendasi alias izin proses pelantikan.

“Kalau SOP-nya ya paling satu minggu namun kita harus menunggu kapan izin Mendagri bisa turun, baru kemudian kita melaksanakan pelantikan,” jelasnya.

Untuk diketahui sebelumnya 17 Pegawai Negeri Sipil (PNS) bertarung merebut tiga jabatan yang di lelang Pemkab Empat Lawang.

“Ketiga jabatan yang dilelang yakni kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Kepala Dinas Sat Pol PP dan Linmas. Setiap jabatan diikuti minimal tiga peserta jadi semua jabatan yang di lelang bisa lanjut dilelang,” tegas dia.(04)

Komentar

Rekomendasi Berita