oleh

Tujuh Pejabat Dilantik

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Tujuh pejabat Pegawai Negeri Sipil (PNS) eselon II, eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) diambil sumpah janjinya. Tujuannya untuk mengisi jabatan yang selama ini masih kosong maupun menggantikan pejabat lainnya.

Mereka terdiri dari tiga pejabat eselon IIb, Tiga orang pejabat eselon eselon IIIa dan seorang pejabat eselon IVa.

Prosesi pelantikan berlangsung di ruangan Bina Praja Lantai II Sekretariat Pemkab Muratara yang dipimpin oleh Bupati Muratara, HM Syarif diwakili oleh Sekda Muratara H Abdullah Maktjik, Selasa (20/3).

Pelantikan disaksikan jajaran Kepala OPD lingkungan Pemkab Muratara.

Dalam kesempatan itu, H Abdullah Makcik menyampaikan mutasi merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas organisasi perangkat daerah. Sekaligus merupakan pembinaan karier pegawai sebagai bagian dan upaya penyegaran dan kebutuhan organisasi.

“Mutasi ini adalah hal yang biasa, karena guna kepentingan organisasi dan juga jenjang karier pegawai,”sebutnya.

Lebih lanjut, seperti yang sering disampaikan dalam berbagai kesempatan bahwa PNS ada tiga hal yang tidak bisa dihindari seperti mutasi jabatan, pensiun dan meninggal dunia. Jadi harus siap sewaktu-waktu itu terjadi.

“Kami selaku Pemkab Muratara mengucapkan selamat kepada yang dilantik dan supaya dapat menjalankan tugas dengan baik di tempat kerjanya masing-masing. Kemudian harus memberikan pelayanan yang prima dan menjalankan program guna memperlancarkan roda pemerintahan,” ucapnya.

Untuk diketahui, H Heriansyah sebelumnya menjabat Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Kabupaten Muratara dilantik sebagai Asisten Kesejahteraan Rakyat, Perekonomian dan Pembangunan, Nawawi sebelumnya menjabat Kabag Kesra dilantik sebagai staf ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris BPBD dilantik sebagai Kepala BPBD, Hoiruddin sebelumnya menjabat Sekretaris di Kesbangpol dan jabatan sekarang Kabag Kesra, Syaifudin Suhri sebelumnya menjabat Kabid Pencatatan Sipil dan Kependudukan dan jabatan sekarang Sekretaris BKPSDM dan Harnely sebelumnya Kasubag Keuangan Diperindagkop dan Jabatan Sekarang Kasi Perencanaan, Pengkajian Dampak Lingkungan DLHP Kabupaten Muratara dan Abd Rahman yang sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan, kemarin dilantik sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. (12)

Rekomendasi Berita