oleh

Tujuh Parpol Pastikan Usung NanSuko

JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pastikan mengusung pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar (Nansuko).

Kepastian tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) No. 06/KPTS/DPP-PKS/1439. Dengan telah keluarnya SK dari PKS maka Partai Politik (Parpol) yang mengusung NanSuko ada 7 Parpol.

Ketua DPD PKS Kota Lubuklinggau, H Suhada mengatakan SK tersebut diserahkan oleh Ketua Wilayah Dakwa (Wilda) Sumatera Bagian Selatan (Subagsel), Ustadz Gufron Aziz Fuadi didampingi Sekretaris, Junaidi Hambo diterima oleh SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar di Sekretariat DPP PKS di Jakarta, Rabu (22/11).

Hadir dalam acara penyerahan SK Ketua DPW PKS Sumsel Ustadz Erza Saladin, ST, Sekretaris Irwan Irawadi, SP, Kaderisasi Ustadz Syaifurahman, Ketua BPK Agus Tidasa, S.Ag, Ketua DPD PKs Kota Lubuklinggau, H Suhada, Sekretaris Rendra, SP dan Ketua MPD Merismon SP, MSi.

“Dengan telah keluarnya SK dari DPP PKS artinya PKS resmi mengusung NanSuko. DPP PKS menginstruksikan kepada semua komponen partai mulai dari kader maupun simpatisan PKS untuk bergerak memenangkan NanSuko,” katanya kepada Linggau Pos, kemarin. Termasuk juga anggota DPRD dari PKS di daerah tetangga seperti Kabupaten Musi Rawas dan Muratara.

“Anggota DPRD dari PKS di daerah tetangga juga diinstruksikan untuk mendukung memenangkan NanSuko. Tentu mereka memiliki keluarga, handaitolan ataupun sahabat yang berdomisili di Kota Lubuklinggau,” paparnya.

Menurut Suhada pertimbangan PKS mengusung NanSuko karena Walikota Petahana itu benar-benar serius ingin membangun Kota Lubuklinggau.

Hal itu telah terbukti bahwa pembangunan di Kota Lubuklinggau begitu pesat. Diakuinya memang masih ada kekurangan, namun hal itu dapat dimaklumi.

“Kekurangan itu masih dapat dimaklumi karena terbatasnya anggaran,” katanya kepada Linggau Pos, kamarin.

Selain itu, selama Nansuko memimpin, Kota Lubuklinggau kondusif, tidak pernah terjadi keributan baik itu antar golongan, suku, ras dan agama.

“Artinya Walikota mampu mengakomodir semua kepentingan masyarakat Kota Lubuklinggau,” ucapnya.

Disamping itu, Nanan panggilan akrab SN Prana Putra Sohe proaktif dan rutin menghadiri acara yang diadakan PKS.

“Kak Nanan ini benar-benar serius ingin diusung PKS,” ungkapnya.

Dengan telah keluarnya SK dari PKS sehingga jumlah Parpol yang mengusung NanSuko 7 Parpol dengan 15 kursi DPRD.

Adapun partai dimaksud yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hati Nurani Rakyat Hanura (Hanura), Partai Demokrat (PD), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Amanat Nasional (PAN) dan PKS.

Masih ada dua Parpol lagi yang belum keluarkan rekomendasi yakni Partai Golongan Karya (Golkar) ada enam kursi dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tiga kursi, total 9 kursi.

Jika partai berlambang pohon beringin dan kepala burung garuda itu mengeluarkan rekomendasi untuk NanSuko seperti yang dikabarkan sebelumnya. Maka jumlah Parpol pengusung NanSuko sembilan Parpol dengan 24 kursi. (08)

Komentar

Rekomendasi Berita