oleh

Tujuh Kasus Penipuan Masuk Penyidikan Polisi

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Kasus penipuan/perbuatan curang di ‘Bumi Lan Serasan Sekentenan’ dan ‘Bumi Berselang Serundingan’ terus terjadi.

Terbukti, delapan bulan 2017 ada tujuh kasus terjadinya penipuan/perbuatan curang masuk penyidikan Satreskrim Polres Musi Rawas, baik penipuan uang, kendaraan dan barang berharga lainnya.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Reskrim, AKP Wahyu Setyo Pranoto dikonfirmasi membenarkan tindakan kriminalitas penipuan/per bulan curang yang telah terjadi di Kabupaten Musi Rawas dan Muratara masih ada.

“Memang tidak bisa dipungkiri terbukti selama sepuluh bulan ini ada sepuluh kasus yang ditangani,” kata Wahyu Setyo Pranoto, Rabu (29/11).

AKP Wahyu menjelaskan, empat kasus yang ditangani terdiri dari tujuh bulan mulai dari Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli dan Agustus
.
“Sedangkan untuk September hingga Desember akan dilakukan perekapan pada akhir tahun memasuki tahun 2018 nanti,” jelas Kasat Reskrim.

Lebih lanjut ia menjelaskan, aksi kasus penipuan/per bulan curang dengan jumlah yang berbeda setiap bulannya seperti pada, Januari 2, Februari nihil, Maret 2 tersangka, April dan Mei nihil kemudian Juni 2 tersangka, Juli 1 tersangka dan Agustus nihil.

“Saat menjalankan aksinya oknum tersebut sudah merancang ataupun mengatur strategi selain itu juga ada yang dilakukan karena ada kesempatan,” ucapnya.

Kasat Reskrim menambahkan, jajaran Polres Musi Rawas baik di wilayah Kabupaten Musi Rawas ataupun Muratara mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap orang yang baru dikenal ataupun yang sudah dikenal.

“Takutnya akan terjadi korban penipuan,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita