oleh

Tujuh Kasus Kekerasan Terhadap Anak Terungkap

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Kasus perlindungan terhadap anak bawah umur masih sering terjadi. Terbukti sedikitnya ada tujuh kasus ditangani oleh Polres Musi Rawas selama delapan bulan.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Reskrim, AKP Wahyu Setyo Pranoto mengatakan kasus anak merupakan salah satu kasus yang dijadikan sorotan.

“Sebab anak bisa dikatakan rentan mendapatkan aksi kekerasan lantaran tidak bisa melawan serta masih belum mengerti,” kata Wahyu Setyo Pranoto, Selasa (5/12)

Kasat Reskrim menjelaskan, tujuh kasus tersebut diantaranya Januari 0 kasus, Februari 1 kasus, Maret 0 kasus, April 2 kasus, Mei 5 kasus, Juni 1 kasus dan Agustus nihil sedangkan September belum dilakukan perekapan.

“Maka masih sering terjadi penganiyaan anak dibawah umur. Jadi kepada orang tua untuk lebih berhati-hati dan mengawasi anak-anaknya,” jelas Kasat Reskrim.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain peran orang tua dan aparat penegak hukum saja yang melakukan penanganan kasus terlibat dengan anak-anak. Karena instansi-instasi terkait juga berperan baik Dinas Pendidikan dan tokoh agama.

“Serta peran pemerintah baik dari RT, Desa, Kelurahan serta Kecamatan juga dukung untuk menekan aksi kasus penganiayaan terhadap anak,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita