oleh

Tujuan Kita Dicipta Untuk Beribadah

LINGGAU POS ONLINE, KEPUTRAAN – “Dan tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku. Aku tidak menghendaki rezeki sedikitpun dari mereka dan Aku tidak menghendaki supaya mereka memberi Aku makan. Sesungguhnya Allah Dialah Maha Pemberi rizki Yang Mempunyai Kekuatan lagi Sangat Kokoh.”

Demikian Al-Quran Surah Adz Dzariat Ayat 56-58 yang dibacakan Subhan, Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bumi Silampari dalam kajian di Musala Azhariyah, Sabtu malam, (19/5).

Dengan tegas, Pembina Anak-anak Panti Asuhan Azhariyah itu menyerukan Allah SWT menciptakan manusia, malaikat dan seluruh makhluk hidup yang ada di dunia ini untuk beribadah kepadaNya.

“Termasuk kita, manusia sepantasnya hanya untuk menjalankan perintah Allah SWT. Jangan sampai kita seperti jin yang membantah perintah Allah SWT,” tegasnya memperingatkan.

Ia kembali menerangkan, Allah SWT menciptakan manusia dengan ragam kelebihannya. Bahkan manusia diciptakan Allah bentuk paling sempurna diantara makhluk-makhluk lain. Sebagaimana firman Allah SWT dalam Surah At-Tin Ayat 4-5 yang artinya ‘Sungguh, kami telah diciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik – baiknya, kemudian kami kembalikan dia ke tempat yang serendah-rendahnya’.

Maka dalam bulan penuh barokah ini, Subhan mengajak umat muslim, khususnya yang ada di Panti Asuhan Masthuro untuk meraup sebanyak-banyaknya pahala dengan giat beribadah.

Dan ibadah sebagai wujud ketauhidan kita, kata Subhan harus dimantapkan dengan keyakinan bahwa hanya Allah-lah yang wajib kita sembah, hanya Allah-lah yang menciptakan alam semesta, dan hanya Allah memiliki nama-nama dan sifat yang harus kita imani. (CW01)

Rekomendasi Berita