oleh

Tugumulyo Heboh, Ribuan Warga Kepung Begal

LINGGAUPOS.CO.ID –  Kemarahan warga dengan aksi pencurian atau begal kembali terjadi. Minggu (15/3/2020) sekitar pukul 20.00 WIB, ribuan warga di Desa F Trikoyo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, mengepung seorang begal.

Informasi dari sejumlah warga, sebelum peristiwa penodongan terjadi, kedua pelaku terlihat turun dari mobil berwarna hitam di depan MA Al-Muhajirin. Karena curiga warga pun mengawasi gerak-gerik keduanya.

Ternyata keduanya adalah dua pelaku begal. Bahkan hendak merampas sepeda motor yang dikendarai oleh seorang wanita warga Desa G1 Mataram Kecamatan Tugumulyo bersama temannya.

Namun korban sempat melawan, bahkan saat tarik menarik dengan begal, korban berteriak minta tolong. Warga pun berdatangan menolong, sehigga kedua pelaku panik melarikan diri dan sempat dikejar warga.

Naas, salah pelaku terjatuh. Ia kemudian berlari ke belakang rumah warga dan bersembunyi di atas atap rumah warga F Trikoyo.

Massa menduga tersangka membawa satu pucuk senjata tajam, sehingga tidak berani mendekat. Hingga akhirnya petugas kepolisian datang mengevakuasi tersangka.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Tugumulyo Iptu M Dadang Iskandar mengatakan, pihaknya menerima informasi dari masyarakat kemudian langsung turun ke lokasi.

Setibanya di lokasi rumah tempat persembunyian, Kapolsek langsung memberikan himbauan terhadap pelaku untuk menyerahkan diri. Tak lama berselang pelaku menyerah dan turun dari atap rumah, lalu diamankan ke Polres Musi Rawas.

“Ini tadi ada massa mengejar pelaku penodongan sepeda motor, mendapat informasi saya bersama anggota Polsek Tugumulyo langsung turun ke TKP. Saya masuk kerumah tempat pelaku bersembunyi, saya himbau pelaku dan akhirnya pelaku menyerahkan diri dan turun dari atap rumah,” jelas Kapolsek.

Sementara saat hendak melakukan evakuasi, petugas sempat kesulitan. Karena massa masih mengepung rumah tersebut, bahkan jalan poros Tugumulyo sempat macet total.

Massa sempat melakukan beberapa kali lemparan ke arah rumah tempat pelaku diamankan. Kurang lebih satu jam pihak kepolisian berusaha meredam amarah massa, pelaku berhasil dibawa ke Mapolres Musi Rawas.(*)

Sumber: hariansilampari.co.id

Rekomendasi Berita