oleh

Tugumulyo dan BTS Ulu Pastikan Tiket 4 Besar

Diwarnai 1 Hattrick dan 2 Brace

LINGGAU POS ONLINE – Tim Kecamatan Tugumulyo ‘Berejo’ dan BTS Ulu sudah memastikan tiket 4 besar Liga Sepakbola Putri Mura 2019. Dua tiket lagi masih akan diperebutkan Megang sakti dan Muara Kelingi serta Jayaloka dan Muara Lakitan yang baru akan bertanding hari ini (20/12).

Tim Kecamatan Tugumulyo ‘Berejo’ menjadi tim pertama yang lolos setelah dalam laga yang digelar Kamis (19/12) menang dua gol tanpa balas atas Tim Selangit. Dalam laga kemarin Febiya kembali menjadi bintang.

Setelah membobol gawang Sukakarya dengan dua gol di pertandingan sebelumnya, pemain mungil ini kembali mencetak brace (2 gol) ke gawang Selangit yang dikawal Putri Munawaro.

Laga Tugumulyo ‘Berejo’ dengan Selangit kemarin dipimpin wasit Hartono menyajikan aksi-aksi menarik. Penonton tuan rumah memenuhi tribun dan pinggir lapangan membuat suasana begitu semarak dengan riuh sorakan membuat para pemain tambah semangat.

Di babak pertama pertahanan Selangit cukup rapi sehingga serangan yang dilancarkan tuan rumah sulit menembus pertahanan. Baru menit ke-10 Febiya berhasil mencetak gol pertama dan membuat skor 1-0 untuk keunggulan Tugumulyo ‘Berejo’ hingga turun minum.

Di babak kedua pertandingan makin seru dan penonton makin histeris ketika pertandingan baru memasuki dua menit Febiya kembali sukses membobol gawang Putri Munawaro dari Selangit yang dilatih Febriansyah dan Manager Hj Rusana Mulawati.

Setelah itu tidak ada gol tambahan yang tercipta sehingga skor akhir 2-0 untuk kemenangan Tugumulyo ‘Berejo’ dibawah asuhan pelatih Fauzi dan Manager Badrun. Selain itu dua brace yang dicetak Febiya dalam dua pertandingan membuatnya menempati posisi dua sementara pencetak gol terbanyak dengan 4 gol dibawah Desyy Gokiel dari Jayaloka dengan 5 gol.

Selanjutnya pertandingan kedua mempertemukan Tim BTS Ulu dengan Muara Beliti dipimpin wasit wanita asal Mura Nabela Kurnia. Pertandingan berlangsung seru dimana pemain BTS Ulu yang dilatih Coach Agus Satria dengan Manager Hendra Sanjaya turun dengan formasi terkuatnya untuk lebih ofensif.

Sementara Muara Beliti bermain bertahan dan sesekali melakukan serangan balik yang cepat. Beberapa kali serangan BTS Ulu yang dikapteni Dewi bagai menemui tembok terlebih aksi-aksi penjaga gawang Cerah Azalah berhasil menggagalkan peluang hingga memasuki akhir pertandingan.

Namun memasuki injury time babak pertama pertahanan Muara Beliti yang dilatih Noviansyah dengan Manager Ariel akhirnya kebobolan. Bahkan hanya dalam waktu dua menit yakni 19 dan 20 dua gol tercipta di gawang Cerah melalui aksu Ilah.

Di babak kedua inilah yang pernah ikut serta dalam pelatihan Timnas Putri berhasil menciptakan hattrick di menit ke-28. Tidak hanya di situ saja gawang tim Muara Beliti terus kebobolan.

Adalah Sela, pemain bernomor punggung 8 yang masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-36 ikut menjadi bintang. Pemain yang masuk menggantikan Gitri itu sukses mencetak gol hanya dalam waktu dua menit.

Gol pertama dicetak menit ke-38 atau hanya dua menit usai pemain ini masuk ke lapangan. Dan pemain ini mencetak brace (2 gol) ketika pertandingan akan berakhir atau di masa injury time. Skor akhir 5-0 untuk kemenangan Tim BTS Ulu.

Selanjutnya dengan hasil itu Tim Kecamatan Tugumulyo akan menunggu pemenang antara Jayaloka dan Muara Lakitan. Sementara BTS Ulu akan menghadapi tim pemenang antara Muara Kelingi dan Megang Sakti. (*)

Sumber: Panca Riatno/Musirawas Ekspres

Rekomendasi Berita