oleh

Tugas Lima Komisioner KPU Segera Berakhir

Komisioner KPU Rejang Lebong, Fahamsyah:
“Kalau pak Halid dan pak Mansurudin karena Undang-Undang tidak bisa mendaftar di KPU Kabupaten, karena pak Halid sudah tidak periode dan pak Mansur dua priode, jadi kemungkinan mereka akan mendaftar di KPU provinsi,”

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Masa kerja jabatan lima Komisioner KPU Kabupaten Rejang Lebong akan berakhir pada 24 Juni 2018. Informasi berkembang lima Komisioner KPU tetap bergelut pada penyelenggaraan Pemilu.

Hal ini ternyata dibenarkan oleh Komisioner KPU Rejang Lebong, Fahamsyah, Minggu (21/1). Saat ditanya apakah kelimanya akan kembali mendaftar menjadi penyelenggara Pemilu, Fahamsyah mengaku akan melihat kondisi dan Undang-Undang (UU).

“Kalau UU membolehkan dan tidak ada halangan mungkin maju, tapi belum pasti ya,” papar Fahamsyah.

Kembali ia memaparkan dari lima Komisioner KPU Rejang Lebong bersama dirinya memang mewacanakan akan kembali maju, dan mendaftar menjadi Komisioner KPU. Hanya saja, dua komisioner tidak bisa mendaftar pada KPU Kabupaten karena Undang-Undang.

“Kalau pak Halid dan pak Mansurudin karena UU tidak bisa mendaftar di KPU Kabupaten, karena pak Halid sudah tidak periode dan pak Mansur dua periode, jadi kemungkinan mereka akan mendaftar di KPU provinsi,” paparnya.

Sementara tiga lainya, Diriya, kemudian Restu Wibowo dan Buk Meri kemungkinan akan mendaftar di KPU Kabupaten karena baru satu periode. “Kalau yang tiga karena masih satu periode kemungkinan boleh, tapi belum pasti kita lihat nanti mas,”tuturnya.

Meski dengan sisa waktu yang ada seiring dengan masa berakhirnya jabatan, namun mereka tetap fokus pada pekerjaan yang saat ini tengah melakukan tahapan parpol dalam rangka persiapan penyelenggaraan Pileg 2019.

“Siapapun nanti komisioner yang baru diharapkan tetap kompak secara internal dan kesekertariatanya, karena kompak kunci keberhasilan dalam penyelenggaraan Pemilu,” harapnya.

Sementara itu, informasi yang Ia peroleh dalam perekrutan Komisioner KPU Provinsi tahapan dimulai Februari ini.

“Kalau Provinsi tahapan perekrutan pada Februari ini, dan kabupaten beriringan, tapi tidak serentak,” tambahnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita