oleh

Tuan Rumah Pengaderan Terpadu Lintas Majelis

PD Aisyiyah Kota Lubuklinggau

LINGGAU POS ONLINE, PELITA JAYA – Bertempat di Aula Bandiklat Kota Lubuklinggau, Pimpinan wilayah Aisyiyah Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar kegiatan pengaderan terpadu lintas majelis regional, yang diikuti anggota Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), pada 23-24 November 2017.

Kegiatan yang bertemakan ‘Gerakan Pencerahan Menuju Sumsel Berkemajuan’ ini dihadiri Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe yang diwakili Sekda Lubuklinggau H A Rahman Sani, Ketua PW Aisyiyah Sumsel Dra Hj Darmi Hartati beserta jajarannya, Ketua PD Muhammadiyah Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara, ketua PD Aisyiyah Lubuklinggau, Hj Maimunah beserta Ketua PD Aisyiyah Musi Rawas dan Muratara, Wakil Ketua II TP PKK Hj Rika Rahman beserta jajarannya dan semua tamu undangan serta peserta pengaderan dari Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara.

Di dalam pengarahannya, Sekda Lubuklinggau H A Rahman Sani memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PD Asiyiyah dan Muhammadiyah atas dedikasinya selama ini, yang telah berperan aktif dalam segala hal bidang di Kota Lubuklinggau.

“Tentunya, kami Pemkot Lubuklinggau akan terus mendukung baik itu program kerja ataupun kegiatan dari PD Aisyiyah maupun Muhammadiyah, agar apa yang diprogramkan dapat berjalan dengan baik. Sehingga dapat membantu mewujudkan visi dan misi Kota Lubuklinggau,” ungkapnya.

Ia berharap, semua peserta agar dapat mengikuti kegiatan pengaderan ini dengan sebaik-baiknya, dan semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat lebih untuk orang banyak.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua PD Muhammadiyah Lubuklinggau, Drs H Hasbi Saidina Ali berpesan kepada Aisyiyah agar tetap berkoordinasi dengan pimpinan Muhammadiyah dan Pemerintah. Agar apa yang kita harapkan dapat berjalan dengan lancar dan semua yang dicita-citakan dapat terwujud.

“Terima kasih kepada pihak Pemkot Lubuklinggau yang telah banyak memberikan bantuan baik itu untuk PD Aisyiyah maupun Muhammadiyah. Dan semoga kegiatan Aisyiyah di ketiga daerah yang mengikuti kegiatan hari ini dapat lebih maju, lebih baik dan lebih kondusif lagi,”ungkapnya.

Saat diwawancarai Ketua PW Aisyiyah Sumsel, Dra Hj Darmi Hartati mengatakan tujuan dari pengaderan ini adalah agar organisasi Aisyiyah yang merupakan organisasi kader dapat terus menelurkan kader-kader organisasi yang baru.

“Alhamdulillah, akhir tahun ini kita mulai melaksanakan program kerja pengaderan terpadu lintas majelis di seluruh Sumsel, yang mana saat ini kita mulai dari 3 regional, yakni Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara dan akan dilanjutkan di daerah-daerah lainnya,” jelasnya.

Darmi juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini diharapkan seluruh kader dapat mengetahui apa itu visi dan misi Muhammadiyah dan Aisyiyah.

“Kemudian kita juga mengajarkan kepada mereka cara-cara beribadah sesuai dengan tuntunan Rasul, belajar membahas anggaran rumah tangga. Berikutnya membentuk sesuatu yang bisa dikelola dalam bentuk ekonomi Aisyiyah secara menyeluruh mulai dari tingkat ranting hingga tingkat daerah. Melaksanakan penanaman pohon dengan tema Hijau Indonesiaku yang telah bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Kehutanan,” paparnya.

Kemudian, lanjutnya, untuk bidang kesehatan kita akan laksanakan Germas (gerakan masyarakat Hidup sehat), penyuluhan penyakit turbokolosis dan HIV, penyuluhan hukum dan HAM.

“Selanjutnya yang paling penting adalah bimbingan mengenai adab, adab yang sesuai dengan tuntunan Rasul. Mulai dari adat berpakaian, makan, berbicara dan lainnya. Sehingga kader Aisyiyah dapat memahami bagaimana sunah Rasul,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Darmi berharap, semua anggota Aisyiyah di tiga daerah ini akan menjadi kader-kader Asiyiyah yang militan, tangguh, memiliki ilmu dan kecerdasan, baik itu kecerdasan religius, berpikir dan ketangkasan di dalam bersikap.

“Saya harap pemerintah tetap mendukung kegiatan-kegiatan Asiyiyah di masa yang akan datang,” harapnya. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita