oleh

Truk Muatan Minuman ‘Hajar’ Daihatsu Sigra

LINGGAU POS ONLINE- Arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), kawasan Tebing Alai, Kelurahan Tanjung Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Rabu (6/11) sempat terganggu. Sebuah mobil Truk nomor polisi (Nopol) BG 8236 CE terbalik di kawasan Tebing Alai. Naasnya mobil Truk bermuatan Air Minum Kemasan Oasis tersebut, menimpa mobil Mini Bus Daihatsu Sigra Nopol BG 1370 SA.

Insiden itu mengakibatkan kendaraan roda empat ataupun roda dua harus antre satu persatu saat melintas.

Beruntung dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa. Namun mobil Daihatsu Sigra mengalami rusak berat dibagikan depan akibat tertimpa Truk.

Sopir Daihatsu Sigra, Darwin (29) mengatakan mobil dikendarainya sudah mundur sekitar dua meter dari belakang Truk. Karena Truk itu termundur dari atas tanjakan.

“Truk itu termundur dari atas, padahal saya sudah mundur sekitar dua meter, tiba-tiba mobil Truk itu terbalik,” cerita Darwin kepada wartawan, Rabu (6/11).

Di tempat yang sama, salah seorang warga Tebing Tinggi, Padri menjelaskan di kawasan tersebut memang sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Bahkan dirinya pernah mengalami kejadian serupa saat mengemudikan ojek gandeng ditimpa Truk.

“Waktunya sama juga sekitar pukul 11.00 WIB. Tapi Alhamdulillah tidak apa-apa,” ungkap Padri.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto melalui KBO Satuan Lalu Lintas, Ipda Silalahi membenarkan adanya kejadian di kawasan Tebing Alai. Peristiwa itu mengakibatkan mobil Daihatsu Sigra rusak berat setelah ditimpa Truk muatan air minum kemasan.

“Anggota saya tadi sedang patroli, terus dia laporan ada Lakalantas, mobil Truk menimpa mobil mini bus, kedua sopir tidak apa-apa. Tidak ada korban jiwa, dan kondisi lalu lintas cukup lancar,” terang Silalahi.

Laporan Kayan Manggala

Rekomendasi Berita