oleh

Triwiyono Kaget Ada Mayat Terpotong di Rel, Ternyata Mertuanya

LINGGAU POS ONLINE – Tragis nasib dialami Sumiati (65), warga Serdang Boster Dusun 3, Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim.

Wanita paruh baya ini jadi korban tabrak kereta Api ( KA) S6 Prabu Jaya dari arah Kota Prabumulih-Kertapati, Palembang, tepatnya dijalur KM 366+2/3 Serdang Boster Dusun 3, Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Minggu (1/12/2019) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno SH SIK menuturkan, Sumiati ditemukan warga dalam kondisi tewas mengenaskan di atas rel dengan bagian tubuh terpotong-potong. Diduga tubuh korban hancur akibat digilas KA saat terjadi kecelakaan.

“Berdasarkan hasil visum, korban tewas usai ditabrak kereta api. Jasad korban sempat terseret KA sejauh 30 meter yang mengakibatkan kondisi tubuhnya terpotong,” kata Kapolsek.

Menurut Priyatno, kejadian tersebut sempat membuat warga setempat heboh dengan berkerumun di lokasi kejadian. Saat itulah, sang menantu korban Triwiyono, turut berada di lokasi itu dan mengenali korban tersebut merupakan mertuanya.

“Menurut pengakuan Triwiyono, ibu mertuanya ini keluar rumah sekitar pukul 08.00 WIB. Tiga jam kemudian, dia mengaku terkejut ketika dia hendak pergi ke kebun, mendengar dari warga jika ada orang ditabrak kereta api. Ternyata korban adalah mertuanya,” jelas Kapolsek.

Selanjutnya, petugas kemudian mengumpulkan keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian.

Sementara korban yang tewas, dibawa ke RS Pratama Gelumbang untuk dilakukan evakuasi serta visum.

“Usai kejadian saya langsung memerintahkan anggota di bawah pimpinan Aipda Agus Wijaya, SH selaku piket panwas beserta piket SPK dan Reskrim Polsek Gelumbang untuk langsung olah TKP dan membawa korban ke RSUD Gelumbang bersama keluarga korban, untuk divisum,” pungkas Kapolsek.(*)

Sumber: Enim Ekspres

Rekomendasi Berita