oleh

Triono, Tokoh Muhammadiyah Musi Rawas Maju Pilkada

LINGGAU POS ONLINE – Pesta demokrasi di Kabupaten Musi Rawas (Musi Rawas) dipastikan bakal lebih menarik lagi. Hal tersebut dibuktikan dengan kehadiran sosok Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Musi Rawas, Triono, yang memutuskan maju Pilkada Musi Rawas 2020.

Triono mengaku untuk membuktikan keseriusannya mengikuti kontestasi Pilkada, dirinya telah melakukan pendaftaran dan komunikasi politik ke beberapa Parpol yang ada di Musi Rawas.

“Saya sudah melakukan pendaftaran ke DPC PDI Perjuangan, DPD PAN dan DPC PKB Kabupaten Musi Rawas. Rencananya akan mengambil berkas pendaftaran juga di DPC Gerindra Musi Rawas dalam beberapa hari kedepan,” ungkap Triono, Rabu (13/11/2013).

Pria kelahiran asli Sumber Harta Kabupaten Musi Rawas pada 12 September 1966 tersebut mengaku selain mendapat amanah dari warga Muhammadiyah Musi Rawas. Panggilan hati dan dukungan keluarga besar juga menjadi motivasi sekaligus modal berharga yang memantapkan tekadnya mengikuti kontestasi Pilkada Musi Rawas 2020.

“Saya siap secara representasi mewakili warga Muhammadiyah untuk maju di pilkada. Sebab, saya ingin mengedukasi dan mengubah pola pikir masyarakat agar tak terpengaruh politik transaksional,” terang suami Haryani ini.

Lebih lanjut, Triono mengaku, dalam waktu beberapa bulan belakangan, dirinya aktif untuk hadir di tengah masyarakat untuk mendengar langsung keluhan dan aspirasi seperti apa yang dibutuhkan.

Menurut ayah dua putri  ini, sangatlah penting bagi seorang pimpinan untuk selalu menjaga komunikasi dan silaturahmi kepada warganya. Sehingga, lanjut dia, kedepannya bisa membuat suatu kebijakan yang pro rakyat.

“Jika Allah SWT dan masyarakat Kabupaten Musi Rawas memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Kabupaten Musi Rawas ini, saya akan mengabdi dan melayani masyarakat sepenuh hati, jiwa dan raga,” pungkasnya. (*)

Sumber: Musirawas Ekspres

Rekomendasi Berita