oleh

Travel Perjalanan Bagus, Yakin Dengan Pelayanannya

Jemaah Umrah PT DKKU Bertolak ke Tanah Suci

Biro perjalanan haji dan umrah PT Daya Kindo Kalimantan Utama (DKKU) Senin (12/2) siang, memberangkatkan jemaah umrah asal Kota Lubuklinggau di Bandara Silampari. Pemberangkatan jemaah ini berlangsung haru dan mengesankan.

Laporan Budi Santoso, Air Kuti

JARUM jam menunjukkan pukul 12.00 WIB. Saat saya tiba di Bandara Silampari di Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Puluhan orang sedang menunggu jadwal keberangkatan. Dari kerumunan itu tampak bapak dan ibu-ibu duduk di kursi bandara. Baju batik biru yang mereka kenakan juga berbeda dengan penumpang, maupun pengantar.

Mereka adalah jemaah umrah dari PT DKKU siap berangkat ke tanah suci, dengan transit ke Jakarta terlebih dulu. Lalu perjalanan dilanjutkan menuju Bandara King Abdul Aziz Jedaah, dan sampailah rombongan umrah tadi ke tanah haram. Menunaikan rukun umrah hingga selesai pada 23 Februari 2018 mendatang.

Setelah saya menunggu leader dari DKKU datang, saya sempat bertanya dengan salah seorang peserta umrah. M Yamin namanya. Pensiunan PNS Pemkab Musi Rawas ini mengaku berangkat bersama sang kakak.

“Saya bersama dengan kakak saya berangkat umrah. Mohon doanya agar selamat sampai tujuan dan kembali lagi ke Lubuklinggau,” pinta Amin yang tampil segar saat akan berangkat. Ia mengaku yakin dengan travel umrah PT DKKU ini. Karena bisa berangkat sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pihak travel.

“Travel perjalanan ini bagus, kita yakin dengan pelayanan yang diberikan mereka kepada kami jemaah umrah dari Lubuklinggau,” sebut Yamin memberikan sanjungan.

Sembari menunggu keberangkatan Yamin yang pernah menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Musi Rawas, yakin perjalanannya berjalan lancar. Sebab dirinya selalu berdoa semoga umrah yang dilaksanakan akan berjalan tanpa halangan.

Setelah menunggu 10 menit di lobi Bandara Silampari tak lama kemudian muncul Yogo. Pria berusia 56 tahun ini dikenal sebagai leader PT DKKU untuk wilayah Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

“Alhamdulillah, jemaah umrah dari Kota Lubuklinggau yang berangkat hari ini (kemarin, red) sebanyak 16 orang. Jemaah ini nanti akan bergabung bersama jemaah dari Kalimantan, dan akan berangkat ke Jakarta dahulu, bergabung baru kemudian berangkat dengan pesawat udara menuju Turki,” ungkap Yogo yang dikenal ramah oleh rekan-rekannya.
Sembari memberikan arahan pada jemaah, Yogo berperawakan sedang ini meneruskan. Ia menyebutkan travel haji dan umrah yang ada di Lubuklinggau merupakan perwakilan dari DKKU dari Balikpapan. Jemaah akan berangkat dengan rute Lubuklinggau-Jakarta-Turky dan Jeddah.

“Nanti untuk pemberangkatan berikutnya pada Senin 5 Maret 2018 dengan rute Lubuklinggau-Jakarta-Balikpapan-Singapura-Jeddah, dan berlangsung selama 12 hari,” papar Yogo sambil menambahkan pada pemberangkatan 21 April 2018 akan ada open shift sebanyak 45 orang, dengan lama ibadah selama 11 hari perjalanan.

Rutenya Lubuklinggau-Jakarta-Turki-Jeddah dengan jemaah naik pesawat Turki Air.

Tak hanya itu saja, Yogo menyebutkan akan ada lagi pemberangkatan jemaah umrah pada 23 Mei 2018, dengan open shit 50 orang. Kali ini rutenya melalui Lubuklinggau-Jakarta-Balikpapan-Singapura-Jeddah dengan lama ibadah 10 hari menggunakan Silka Air.

Selanjutnya pemberangkatan pada 6 Juni 2018 dengan open shit 50 orang, rutenya Lubuklinggau- Jakarta-Balikpapan- Singapura- Jeddah selama 10 hari.

Sebelum mengakhiri perbincangan Yogo mengingatkan bagi yang ingin mendaftar umrah paling lambat 40 hari sebelum berangkat, dan ini berlaku bagi yang belum punya paspor. Sementara komunikasi dapat dilakukan melalui kontak person Hp 081367112650. (*)

Rekomendasi Berita