oleh

Transaksi Non Tunai, Meningkatkan Efisiensi dan Transparansi

LINGGAUPOS.CO.ID – Asisten III Bagian Administrasi Umum Kabupaten Musi Rawas Edi Iswanto ikut serta dalam Webinar Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Menuju Era New Normal bersama Bank Indonesia Via Virtual di Ruang Rapat Bina Praja, Rabu (8/7/2020).

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kominfo Dr Iskandar Simorangkir dalam sambutan untuk membuka Webinar ini mengatakan jika Indonesia Maju yang berkedaulatan tinggi, dimulai dari aktifitas pembayaran menjadi digital/elektronik.

Manfaat Elektronifikasi sendiri adalah memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pembayaran tagihan, pajak, retribusi dan memberikan efektifitas melalui instrumen pembayaran yang multifungsi serta adanya transparasi dalam bertransaksi karena tercatat melalui sistem.

Sedangkan dalam lingkungan Pemerintah Daerah, Deputi Gubernur Bank Indonesia Dr. Sugeng mengungkapkan salah satu kelebihan Elektronifikasi Transaksi Pemda (ETP) diantaranya meningkatkan efisiensi dan transparasi, meningkatkan tata kelola keuangan daerah yang lebih baik, dan optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Turut hadir, Kadis Komunikasi, Informatika dan Statistik M Rozak, BPKAD Musi Rawas, Ka BPPRD Musi Rawas Frewan Novio, Kepala Bappeda Dr. Nanti Kasih.(*)

Rekomendasi Berita