oleh

Traffig Light Tidak Berfungsi Kembali Dikeluhkan

Dishub Klaim, Pekan Depan Sudah Diperbaiki

LINGGAU POS ONLINE, KENANGA – Bagi pengendara baik sepeda motor ataupun mobil harus ekstra hati-hati ketika melintas di Simpang Empat Kenangan jalan Ahmad Yani Kelurahan Kenanga Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Pasalnya, sampai saat ini traffic light yang tidak berfungsi sempat dikeluhkan warga, belum juga berfungsi.

Sehingga, sampai saat ini kawasan tersebut masih semrawut dan rawan kecelakaan.

Akibat tidak berfungsinya traffic light, arus kendaraan di simpang empat tersebut menjadi semrawut khususnya siang menjelang sore di saat Satlantas tidak bertugas.

Kendaraan saling menerobos untuk belok atau jalan lurus. Yang ditakutkan aksi anak muda yang suka kebut-kebutan dengan leluasa ngebut di persimpangan tersebut tidak harus menunggu lampu hijau seperti biasanya ketika traffic light berfungsi.

Ahmat Bastri(32) seorang pengguna jalan mengatakan, tidak berfungsinya lampu merah ini kurang lebih dua minggu ini.

“Padahal lokasinya tepat di pusat kota, pengguna jalan pun ramai berlalu lalang,” kata Ahmad.

Menurutnya, setiap hari melewati perempatan tersebut selalu merasa khawatir dan takut , karena traffic light mati dan tidak ada petugas yang mengatur lalu lintas.

“Kita berharap kepada dinas terkait untuk segera memperbaikinya, sehingga para pengendara merasa nyaman melintasi perempatan tersebut,” harap dia.

Jika tidak segera diperbaiki, lanjut dia, maka dikhawatirkan bisa menimbulkan kecelakaan.

Sebelum terjadi kecelakaan lebih baik diperbaiki, sehingga hal itu bisa dihindari,” tutupnya.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Lubuklinggau, Abu Ja’at ketika dikonfirmasi,ia sudah mengetahui bahwa traffic light yang ada di Simpang Empat Kenanga Megang tersebut tidak berfungsi,karena rusak disebabkan alatnya disambar petir pada minggu lalu,” katanya.

Menurut Abu Ja’at, pihaknya sudah berupaya mencari kerusakan dan diketahui untuk sementara kerusakan tersebut disebabkan disambar petir.

“Kami sudah konfirmasi dengan pihak DPU untuk melakukan perbaikan, tetapi pihak DPU mengatakan alatnya tidak ada di Lubuklinggau harus pesan di Bandung,jadi menunggu alat tersebut untuk perbaiki traffic light yang rusak itu. Kami targetkan, minggu depan traffic light yang terletak di simpang empat kenanga sudah berfungsi,” tegasnya .(CW02).

Komentar

Rekomendasi Berita