oleh

TPG Jadi Tunjangan Kinerja

LUBUKLINGGAU – Pembayaran Tunjangan Profesional Guru (TPG) untuk guru dan pengawas sertifikasi berubah. Kini menjadi Tunjangan Kinerja (Tukin).

Hal ini disampaikan Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Sugihono pada apel bulanan Kemenag Kota Lubuklinggau di Halaman Kankemenag Kota Lubuklinggau, Senin (17/12).

Sugihono mengatakan, perubahan ini sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal  Pendidikan Islam Nomor 6243 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pembayaran Tukin Guru PNS pada Madrasah.

“Terkait dengan tukin harusnya bisa meningkatkan disiplin jam kerja, membuat Laporan Catatan Kerja Harian (LCKH) setiap hari dan dikumpulkan setiap awal bulan berikutnya,” ungkapnya.

Pria yang kerap disapa Sigit ini menjelaskan tunjangan kinerja harus membuahkan hasil yang berupa capaian kinerja yang merupakan hasil kerja oleh setiap pegawai Kementerian Agama berdasarkan kehadiran dan prestasi kerja yang dicapai setiap pegawai pada setiap bulannya.

Untuk jam kerja telah ditentukan yaitu di kantor masuk jam 7.30 WIB, sedangkan untuk dimadrasah masuk pukul 7.15 WIB. Bagi yang mengalami terlambat dalam kehadiran masuk kerja dan pulang lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan maka akan dikenakan pengurangan.

“Seluruh pegawai yang di lingkungan Kemenag datanglah lebih awal dan pulang sesuai dengan jam kerja yang telah ditentukan,” tegasnya.

Alumni S2 Universitas Bengkulu ini juga menjelaskan jumlah jam kerja PNS guru dalam satu pekan sebesar 37,5 jam. Semua itu perhitungan jam wajib masuk dan pulang kerja yang seseuai dengan ketentuan jam kerja dan melakukan rekan kehadiran secara elektronik. Diharapkan kepada guru untuk datang lebih awal dibandingkan dengan siswanya.(rrf)

Rekomendasi Berita