oleh

TP PKK Puncak Kemuning Adakan  Pelatihan UP2K

LINGGAU POS ONLINE  – TP PKK Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara II adakan sosialisasi dan pelatihan serta pengembangan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) tahun 2019, Senin (5/8). Kegiatan ini, memanfaatkan dana kelurahan bidang nonfisik.

Sosialisasi dimulai pukul 10.00 WIB di depan Kantor Lurah Puncak Kemuning, yang dihadiri Sekretaris Camat (Sekcam) Lubuklinggau Utara II, Yean Verayanty perwakilan dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Lubuklinggau,  Sartono serta pengurus TP PKK Kelurahan Puncak Kemuning.

Lurah Puncak Kemuning, Parhan mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan pelatihan dan pengembangan UP2K ini. Apalagi yang dilakukan tadi, pelatihan pengembangan emping melinjo yang kini menjadi bahan utama dalam pembuatan kerupuk, keripik dan masih banyak lagi.

“Apalagi emping melinjo di Kota Lubuklinggau hanya ada di Kelurahan Puncak Kemuning, karena banyak warga yang menanam buah emping melinjo. Bahkan pada tahun-tahun sebelumnya, hasil dari pembuatan emping melinjo bisa mengikuti perlombaan tingkat provinsi. Semoga tahun ini bisa melaju ke tingkat nasional, dengan pengelolaan emping melinjo dengan cara yang terbaru,” harapnya. (adi)

Rekomendasi Berita