oleh

TP PKK Optimis Menang Lomba Tingkat Provinsi

PENGURUS Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Lubuklinggau optimis, bisa memenangkan tiga kategori perlombaan untuk tingkat provinsi. Tiga lomba yang diikuti yaitu, lomba hatinya PKK dan tertib administrasi di Kelurahan Karya Bakti, serta lomba 10 Program PKK di Kelurahan Majapahit.

Penilaian dijelaskan Sekretaris PKK Kota Lubuklinggau, Maya sudah dilakukan bersamaan dengan kegiatan silaturahmi beberapa waktu lalu. Saat ini pihaknya masih menunggu hasil rapat tim penilai dari provinsi, yang masih melakukan penilaian di daerah lainnya.

Pengurus dan kader PKK Kota Lubuklinggau, saat hadiri acara silaturahmi dengan seluruh pengurus TP PKK dalam wilayah Kota Lubuklinggau, di Gedung Kesenian Sebiduk Semare Kota Lubuklinggau Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Selasa (7/8).

Maya menegaskan, pihaknya optimis Kota Lubuklinggau yang sudah masuk tiga besar ini mampu menjadi juara pertama. Karena semua persiapan diakuinya, sudah dipersiapkan sejak lama.

“Dan pemilihan perwakilan kita untuk ‘bertarung’ di tingkat provinsi juga kita nilai sudah tepat. Seperti Lomba Hatinya PKK dan tertib administrasi di Kelurahan Karya Bakti. Di sana untuk Hatinya PKK memang bagus dan bukan hasil rekayasa. Semua sudah dipersiapkan sejak lama. Begitu juga untuk tertib administrasinya, dibuktikan dengan website serta koleksi buku yang lengkap,” jelas Maya.

Sama halnya lomba 10 Program PKK di Kelurahan Majapahit, terbukti PAUD integrasinya memang bagus dan layak kita lombakan untuk tingkat provinsi.

“Ya kita menerima apapun hasilnya, karena kita sudah bersyukur bisa masuk tiga besar. Hanya saja kita harus optimis, mampu menjadi yang terbaik dan nantinya mewakili Provinsi Sumsel untuk tingkat nasional,” tegasnya. (13)

Rekomendasi Berita