oleh

TP PKK Muratara Doa Bersama

MURATARA – Mempererat silaturahmi sesama anggota dan antar organisasi, TP PPK Musi Rawas Utara (Muratara), Gabungan Organisasi Wanita (GOW)dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Muratara laksanakan doa bersama sekaligus mendengarkan tausyiah.

Acara diadakan Rabu (6/2) di kediaman Bupati Muratara Desa Terusan Kecamatan Karang Jaya yang dihadiri oleh Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, Ketua TP PKK Muratara Ny Lia Mustika Syarif, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan anggota PKK, GOW dan DWP.

Kegiatan diisi ceramah disampaikan oleh Ustadzah Martini dari Lubuklinggau dan H Abdullah Makcik yang merupakan mantan Sekda Muratara. Usai kegiatan tersebut, dilanjutkan rapat gabungan menyusun program 2019.

Ketua TP PKK Muratara, Ny Lia Mustika Syarif mengatakan kegiatan ini merupakan ajang mempererat silaturahmi dengan baik itu sesama anggota TP PKK maupun dengan organisasi lain seperti GOW dan DWP. Selain itu juga mengambil berkah pada awal tahun serta menjaga kekompakan anggota PKK.

“Ya untuk menjalin silaturahmi dan juga menjaga kekompakan sesama anggota serta dengan organisasi lain. Supaya bisa mengambil hikmah dari pencerahan tadi serta bisa mengambil keberkahan awal tahun dan lebih bisa meningkatkan prestasi dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Lanjutnya melakukan rapat koordinasi sesama anggota dan juga dihadiri oleh OPD, sehingga tidak ada jarak antara OPD dengan anggota organisasi wanita yang ada. Bahkan acara tersebut ada tanya jawab antara anggota organisasi wanita dengan kepala OPD.

“Suasana tadi hidup dan dua arah, sehingga mereka tidak kaku dan berani bertanya serta bisa menyampaikan keluhan mereka dalam melaksanakan program PKK di desa dan di kecamatan,” kata Bunda Lia sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Lia menjelaskan program prioritas PKK tahun ini, terdiri dari anggota PKK wajib datang satu Minggu dua kali datang ke desa-desa, menekan angka stanting, seperti pertumbuhan anak yang tidak normal dan menekan angka kematian ibu dan anak belita.

“Kalau untuk tahun ini, ada 3 program prioritas PKK Muratara disamping 10 program pokok PKK,” jelasnya.

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat mengatakan rapat gabungan TP PKK, GOW dan DWP dalam menyusun program sangat bagus dan apabila dikerjakan secara bersama-sama, sehingga program yang ada bisa terlaksana.

“Program PKK sangat menunjang kemajuan Kabupaten Muratara serta tanpa didukung oleh ibu-ibu saya dan Kepala OPD lain bukan apa-apa. Jadi peran perempuan itu sangat penting,” katanya.

Ia juga meminta kepada seluruh anggota organisasi wanita yang ada, agar dapat melaksanakan program dengan baik dan jika perlu satu kali dalam seminggu kunjungi desa yang ada.

“Tentunya dengan kunjungan tersebut bisa mendapatkan hasil program apa yang akan diterapkan di desa tersebut,” ujarnya.(cw3)

Rekomendasi Berita