oleh

TP PKK Lubuklinggau Bina UKM Agar Berinovasi

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Lubuklinggau, Hj Leni Marlina mengunjungi sejumlah pelaku usaha  Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di Kota Lubuklinggau binaan TP PKK Kota Lubuklinggau.

Peninjauan dimulai dari tempat pengolahan keripik pisang di UP2K Karya Bersama RT 03 Kelurahan Margo Rejo, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Pusat Pengolahan Keripik Jahe Rikaya Jalan Sidomulyo RT. 3 Kelurahan Petanang Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Utara 1.

Selanjutnya dilaksanakan peninjauan di Pelaku Utama Perikanan Kelurahan Sumber Agung Kecamatan Lubuklinggau Utara I yang merupakan pengelola ikan salai di Lubuklinggau. Kemudian menuju Kelompok UP2K Percang di Jalan Waringin Lintas RT. 3 No. 36 Kelurahan Puncak Kemuning Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Kegiatan masih berlanjut pada kunjungan ke Usaha Kopi Duren Sahabat Jalan Patimura Kelurahan Mesat Seni Kota Lubuklinggau dan Industri Rempeyek Udang dan Kacang Jalan Nias No. 56 RT. 2 Kelurahan Jawa Kanan Lubuklinggau Timur II sekaligus mengunjungi rumah produksi Rencok (Duren Cokelat) Lebang Gule Abang yang tidak jauh dari lokasi dari Rempeyek Udang dan Kacang.
“Saya lihat produk olahan dari UP2K ini sudah sangat bervariasi, sehingga ini menjadi peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian,” imbuhnya.

Selama meninjau ke sejumlah UP2K tersebut, ia melihat dan memastikan bahwa produk hasil UP2K di Lubuklinggau memang benar-benar layak untuk dikonsumsi masyarakat. Ia juga meminta agar semua Ketua PKK Kecamatan, Camat dan Lurah untuk mengawasi sistem pengawasan UP2K binaan PKK tersebut.

Ia mengaku senang dengan apa yang telah dilakukan masyarakat Lubuklinggau dalam mengembangkan inovasi oleh-oleh khas Lubuklinggau.

“Mari kita bangga dengan produksi khas Lubuklinggau. Saya sendiri juga akan mempromosikan oleh-oleh khas Lubuklinggau ini,”. (Rls/06)

Rekomendasi Berita