oleh

TP PKK Komitmen Dukung Program Pemerintah

KETUA TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana terus komitmen membantu pemerintah melalui program-program PKK yang selama ini sudah dijalankannya, bersama Wakil Ketua TP PKK Hj Sri Haryati Sulaiman, serta seluruh pengurus TP PKK Kota Lubuklinggau, tingkat kecamatan hingga tingkat kelurahan.

Beberapa program, terus diapresiasi oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj Eliza Alex Noerdin ketika berkesempatan menghadiri pertemuan rutin TP PKK Kota Lubuklinggau baru-baru ini. Kehadirannya untuk melakukan pembinaan, sekaligus menandatangani prasasti Kampung Bersih yang merupakan inovasi terbaru TP PKK Kota Lubuklinggau dan juga prasasti Rumah Wanita PKK.

“Alhamdulillah, program-program kita kembali mendapat apresiasi. Hal ini lantaran setiap tahunnya, TP PKK Kota Lubuklinggau di bawah kepemimpinan Hj Yetti Oktarina Prana dan Hj Haryati Sulaiman Kohar terus melakukan inovasi. Terbukti setelah Kampung Warna-Warni tahun 2016, kini kita kembali melakukan inovasi, satu-satunya di Provinsi Sumsel yang memiliki kampung bersih,” ungkap Sri Maya, Sekretaris PKK, Minggu (5/11).

Kedepan, kampung bersih yang dipusatkan di Kelurahan Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I tersebut terus akan dilakukan pembenahan.

“Karena kita yakin, kampung bersih kita belum maksimal 100%. Untuk itu akan terus kita lakukan pembinaan. Kita sosialisasikan masyarakat di sana untuk hidup bersih, tidak membuang sampah sembarangan serta mampu memanfaatkan perkarangan agar lebih indah dan nyaman,” jelasnya.

Mereka pun bersyukur, semua program yang dilaksanakan TP PKK juga didukung oleh semua pihak. Mulai dari OPD terkait, hingga Camat Lurah dan masyarakat serta Dasawisma setempat.

“Kesolidan pengurus dari tingkat Kota hingga tingkat Kelurahan dan RT terus dipertahankan, dan menjadi modal untuk melaksanakan semua program PKK. Selain kita didukung penuh oleh pemerintah. Tidak hanya program inovasi kita, namun program-program PKK Provinsi lainnya seperti kampung manis dan rumah cinta, kalau kita adanya rumah wanita dengan kegiatan mendongeng menjadi kegiatan rutin. Juga terus kita giatkan,” ungkapnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita