oleh

TP PKK, GOW dan DWP Lakukan Baksos

Peringati Hari Ibu dan HUT DWP

TP PKK Kota Lubuklinggau, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Lubuklinggau, melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) ke Panti Jompo dan Panti Asuhan Umar Bin Khatab, Kamis (12/7).

Kegiatan ini rangkaian dari memperingati Hari Ibu ke-89 dan HUT ke-18 Dharma Wanita Kota Lubuklinggau, sebagai bentuk tali kasih dengan para orang tua dan anak-anak.

Kepada Panti Jompo sejumlah organisasi wanita ini menyerahkan perlengkapan mandi, sarung dan biskuit kepada para orang tua yang tinggal di sana. Selanjutnya, kepada panti asuhan, ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi wanita ini menyerahkan seprai karena anak-anak membutuhkan.

“Kami juga mengunjungi anggota yang sakit. Ikut bersama kami juga yakni Bhayangkari, Persit, Salimah dan juga yang lainnya,” kata Ketua TP PKK, Hj Yetti Oktarina Prana.

Disamping itu, setelah melihat kondisi panti jompo, mereka juga berencana untuk memanfaatkan ruang kosong tepat di sisi kanan area gedung. Rencananya, akan dibuat ruang khusus untuk berkarya dengan melibatkan pemuda-pemudi yang peduli.

Tempat tersebut akan dijadikan sarana pembelajaran seperti belajar kerajinan tangan dan juga belajar menulis, membaca dan Bahasa Inggris tahun yang akan datang. (Rls/09)

Komentar

Rekomendasi Berita